SOLOPOS.COM - Ilustrasi (wordpress.com)

Harianjogja.com, JOGJA—SMK Muhammadiyah 4 Jogja mendapatkan sertifikasi International Standard Organisation (ISO) 9001-2008 dari PT.Tuv Rheinland Jogja. Penyerahan sertifikat ISO kepada pihak sekolah dilakukan Selasa (20/5/2014) berbarengan dengan penyerahan pengumuman hasil kelulusan Ujian Akhir Nasional (UAN) kepada orangtua/wali siswa.

Kepala SMK Muhammadiyah 4 Jogja, Ahmad Sahlan mengungkapkan sertifikat ISO menjadi acuan sekolahnya mewujudkan sekolah yang sudah memenuhi standar mutu pendidikan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Sekarang SMK ini sudah mengantongi sertifikat ISO. Kami berharap pencapaian ini dapat menjadi motivasi menyajikan kualitas pendidikan yang lebih baik,” ujarnya, Selasa (20/5/2014).

Central Area Manager PT. Tuv Rheinland Jogja, Sapto Hariyandi, menegaskan aspek penilaian ISO yang dilakukan
di SMK Muhammadyah 4 Jogja menyeluruh mengurai masalah manajemen pendidikan di sekolah itu, cara guru menyampaikan materi kami nilai, ketersediaan sarana dan prasarana sekolah.

“Hasilnya memang sekolah ini layak mendapatkan sertifikat ISO,” tandasnya.

Penilaian ISO dilakukan lebih dari satu kali dan secara berkala. Aspek lain yang menjadi objek vital penilaian adalah tertampungnya keluhan siswa maupun orangtuanya yang dialamatkan ke pihak sekolah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya