SOLOPOS.COM - Ilustrasi wanita polisi berjilbab. (JIBI/Solopos/Antara/Irwansyah Putra)

Upacara korps raport kenaikan pangkat yang dilaksanakan pada Sabtu (21/12/16) tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Sleman AKBP Burkan Rudi.

Harianjogja.com, SLEMAN- Sebanyak 200 anggota personel Kepolisian Resort Sleman mendapatkan penghargaan kenaikan pangkat satu tingkat pada awal tahun 2017 ini. Upacara korps raport kenaikan pangkat yang dilaksanakan pada Sabtu (21/12/16) tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Sleman AKBP Burkan Rudi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kenaikan pangkat adalah oenghargaan dari Negara atas kinerja polisi sebagai Pelindung, Pengayom, dan Pelayan Masyarakat. Dengan demikian naiknya pangkat para anggota diharapkan akan menaikkan pula kinerja, profesionalitas, dan soloditas anggota dalam melaksanakan tugas,” kata Burkan saat memberikan amanat, Sabtu.

Diaebutkan oleh Burkan adapun rincian personel yang mendapatkan kenaikan pangkat dari golongan Bintara terdiri dari tiga personil dari pangkat Bripda naik menjadi Briptu, delapan personil naik dari Briptu ke Brigadir, 42 personil naik dari Brigadir ke Bripka, 51 personil naik dari Bripka ke Aipda, dan 51 personil neik pangkat dari Aipda ke Aiptu.

“Untuk golongan Perwira, 38 personil naik pangkat dari Ipda ke Iptu, tiga personil naik dari Iptu ke AKP, dan empat personil naik dari AKP menjadi Kompol,” ujarnya.

Selain penghargaan kenaikan pangkat anggota yang masih aktif, penghargaan kenaikan pangkat jiga diberikan kepada anggota yang sebentar lagi akan memasuki masa pensiun. Beberapa anggota yang mendapatkan kenaikan pangkat teesebut diantarannya satu personil dari pangkat Aipda ke Bripka, satu peesonil dari pangkat Aipda ke Aiptu, lima personil dari Iptu ke AKP satu personil dari AKP ke Kompol, dan satu personil dari Kompol ke AKBP.

Kapolres menambahkan bertambahnya satu tingkat pangkat dari personil tersebut dapat diimbangi dengan kenaikan kinerja dari para anggota. Sehingga akan selalu lebih baik dan maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya