SOLOPOS.COM - Pemain Wolfsburg, Kevin de Bruyne, menjadi pemain terbaik Jerman. ist/sporskeeda.com

Prestasi pemain klub Wolfsburg Kevin De Bruyne akhirnya berbuah penghargaan sebagai pemain terbaik di Jerman.

Solopos.com, WOLFSBURG— Penampilan apik Kevin De Bruyne bersama Wolfsburg musim lalu mendapatkan pengakuan dari publik Jerman. Bintang asal Belgia itu didaulat sebagai pemain terbaik 2014/2015, mengalahkan dua penggawa Bayern Munich, Manuel Neuer dan Arjen Robben.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

De Bruyne menjadikan dirinya pemain non-Jerman kelima yang sukses menyabet gelar individu bergengsi tahunan di Negeri Bavaria itu sejauh ini. Bintang 24 tahun tersebut tampil sensasional dengan sumbangan 10 gol dan 20 assist di ajang domestik Jerman musim lalu. Kontribusi signifikan itu belakangan mengantar Wolfsburg mengunci status runner-up klasemen Bundesliga 2014/2015.

Tak hanya itu, De Bruyne sukses membawa Wolfsburg memenangi gelar juara DFB Pokal untuk kali pertama dalam sejarah klub. Tim berjuluk Die Wolfe itu menjungkalkan Borussia Dortmund 3-1 di partai final di Olympiastadion Berlin, Jerman, akhir Mei lalu. Saat itu, satu dari tiga gol kemenangan dilesakkan De Bruyne, sedangkan dua gol lainnya masing-masing dikemas Luiz Gustavo dan Bas Dost.

De Bruyne sangat senang menyambut penghargaan pemain terbaik Jerman itu. Prestasi yang sama menambah bekal eks bintang Chelsea itu bila akhirnya kembali berlaga di Liga Premier. Bintang internasional Belgia itu menjadi target transfer Manchester City pada musim panas tahun ini dan manuver tim raksasa Inggris itu terliohat semakin kentara dalam beberapa waktu terakhir. Terbaru, City melepaskan salah satu penyerang mereka, Stevan Jovetic, ke klub Italia, Inter Milan.

“Terpilih sebagai pemain terbaik di negeri lain memberikan arti yang sangat banyak. Ini adalah hadiah atas kerja keras musim lalu,” kata De Bruyne dikutip dari Soccerway, Senin (27/7/2015). (Triyono/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya