SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Antara)

PSM UAJY satu-satunya wakil dari Jogja dan Pulau Jawa.

Harianjogja.com, SLEMAN-Unit Kegiatan Mahasiswa Paduan Suara Mahasiswa Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UKM PSM UAJY) berhasil meraih dua medali emas dan satu medali perak dalam ajang World Choir Games Ke-9 2016 di Olympic Park, Sochi, Rusia, pada Rabu-Sabtu (6/7-9/7) lalu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pembagian Penghargaan diberikan pada Minggu (10/7) Minggu siang mulai pukul 09.30 waktu Rusia, berlokasi di Bolshoy Ice Dome. World Choir Games (WCG) merupakan ajang bergengsi untuk kompetisi kelompok paduan suara di seluruh dunia, yang diselenggarakan oleh Interkultur sejak 2000. WCG 2016 diikuti oleh 283 tim dari 76 negara, salah satunya PSM UAJY.

Kontingen dari Indonesia terdiri dari empat tim. Ada dua tim lainnya dari Makasar dan satu Papua. Sementara PSM UAJY satu-satunya wakil dari Jogja dan Pulau Jawa.

Kompetisi ini dibagi menjadi dua kategori besar yaitu Open Competition yang bisa diikuti oleh siapa saja yang lolos seleksi dari panitia dan Championship Competition khusus untuk kelompok paduan suara yang sudah menjuarai kompetisi internasional.

PSM UAJY mendapat invitasi untuk mengikuti Championship Competition karena telah menjadi pemenang dengan nilai tertinggi dan meraih 2 medali emas di ajang The 2nd Vietnam International Choir Competition 2012. Pada 2013, PSM UAJY memenangkan medali emas dan perak serta berbagai penghargaan di ajang Sing ‘N Joy Manila 2013 Phillipines International Choir Competition.

“Sementara pada 2014, PSM UAJY meraih medali emas dalam Asian Arts Festival 2014 Breaking Boundaries di Singapore,” kata Manajer tim PSM WCG 2016, Andreas Nugraha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya