Walikota Madiun menerima penghargaan Samkaryanugraha Parasamya dari Presiden Jokowi. (Ist/Humas Kota Madiun)

Prestasi Madiun Kota sebagai penyelenggara pemerintahan terbaik menuai hasil.

Solopos.com, KOTA MADIUN – Untuk kali kesekian, Kota Madiun di bawah kepemimpinan Bambang Irianto menyabet kota terbaik di bidang penyelenggara pemerintahan. Kali ini, Kota Madiun meraih Penghargaan Samkaryanugraha Parasamya Purnakarya Nugraha. Prestasi ini seolah menjadi kado manis peringatan hari jadi ke-97 Kota Madiun yang jatuh 20 Juni nanti.

Walikota Madiun dua periode itu mengaku prestasi tersebut tak akan mampu diraihnya tanpa dukungan semua pihak, baik kalangan swasta, maupun masyarakat biasa.

"Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat, stakeholder dan seluruh PNS Kota Madiun atas diraihnya penghargaan ini karena tanpa peran serta seluruh komponen di Kota Madiun, tidak mungkin kota Madiun mampu meraih tanda kehormatan tertinggi ini,” ujar Bambang melalui siaran persnya, Sabtu (9/5/2015).

Prestasi Kota Madiun pada 2015 merupakan prestasi tertinggi di bidang penyelenggara pemerintahan untuk daerah tingkat II. Penghargaan dianugerahkan langsung oleh Presiden Republik Indonesia kepada Walikota Madiun, Bambang Irianto, di Istana Negara pada hari Selasa 28 April 2015.

Kota Madiun sebagai salah satu Penyelenggara Pemerintahan Daerah terbaik berdasarkan evaluasi kinerja mencapai prestasi dan capaian kinerja yang tinggi di berbagai pelayanan publik baik fisik maupun non fisik dan meningkatkan taraf hidup dengan pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat diantaranya kesehatan, pendidikan, perekonomian, lingkungan hidup dan pariwisata.

Perlu diketahui bahwa penghargaan tiga kali berturut turut yang diraih Kota Madiun dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah terbaik yaitu Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Tahun 2012, Penyelenggara Pemerintahan Kota Terbaik Kedua Tingkat Nasional berdasarakan Evaluasi Kinerja 2013, Penyelenggara Pemerintahan Kota Terbaik Kedua Tingkat Nasional berdasarkan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Tahun 2013, serta Penyelenggara Pemerintahan Kota Terbaik Pertama Tingkat Nasional berdasarakan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Tahun 2014.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten