SOLOPOS.COM - Wali Kota Madiun, Bambang Irianto semringah saat menerima trofi Adipura 2015 di Hotel Bidakara, Jakarta, Senin (23/11/2015). (JIBI/Madiunpos.com/Istimewa-Humas Protokol Pemkot Madiun)

Prestasi Madiun dengan peraihan piala Adipura 2015 dirayakan dengan kirab dan makan bersama pasukan kuning.

Madiunpos.com, MADIUN – Kota Madiun menjadi salah satu penerima penghargaan Adipura tahun 2015 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Penghargaan tersebut menambah deret prestasi Kota Madiun di bidang kebersihan dan lingkungan tersebut karena telah berhasil mengoleksi 11 piala.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kabag Humas dan Protokol Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun, Edy Joko Purnomo, menyampaikan Pemkot Madiun menyambut penghargaan Adipura 2015 dengan menggelar upacara penerimaan piala Adipura 2015 di Halaman Balai Kota Madiun, Kamis (25/11/2015) pukul 09.30 WIB. Selepas upacara, dia menambahkan, Pemkot Madiun langsung mengadakan kirab piala Adipura 2015 mengelilingi ruas-ruas jalan di Kota Gadis.

“Upacara dan kirab piala Adipura 2015 dipimpin langsung Wali Kota Madiun Bambang Irianto. Tidak ketinggalan, Pemkot juga akan menggelar tasyakuran perolehan Adipura 2015 bersama pasukan kuning di TPA Winongo. Para petugas kebersihan diajak makan bersama,” kata Edy Joko Purnomo, kepada Madiunpos.com melalui sambungan telepon, Rabu (25/11/2015).

Diberitakan Madiunpos.com sebelumnya, penyerahan penghargaan Adipura 2015 dilakukan di Hotel Bidakara, Jakarta, Senin (23/11/2015). Piala penghargaan Adipura 2015 untuk Kota Madiun diterima langsung Wali Kota Madiun, Bambang Irianto. Edy Joko Purnomo memerinci penghargaan Adipura sudah diterima Kota Madiun sebanyak 10 kali, sedangkan Adipura Kencana baru pernah diperoleh pada 2014 lalu.

“Kota Madiun menerapkan pengolahan sampah dengan konsep 3R [Reuse, Reduce, Recycle]. Masyarakat juga membentuk bank sampah, memperhatikan penghijuan di seluruh wilayah, kebersihan saluran terbuk, kebersihan pasar, sekolah, dan ruang publik lain, serta penataan ruas jalan. Selain itu, Kota Madiun juga punya kampung iklim Jl. Janoko,” jelas Edy Joko Purnomo.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya
KLIK di sini untuk mengintip Kabar Sragen Terlengkap

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya