PRESTASI MADIUN : Dua Kelurahan di Kota Madiun Sabet Juara di Kompetisi se-Jatim, Apakah Itu?

PRESTASI MADIUN : Dua Kelurahan di Kota Madiun Sabet Juara di Kompetisi se-Jatim, Apakah Itu?

SOLOPOS.COM - Walikota Madiun, Bambang Irianto menerima penghargaan dari Wakil Gubernur Jatim. (Istimewa)

Prestasi Madiun untuk kali kesekian diraih dua kelurahan. Mereka berhasil menjuarai dua kompetisi bergengsi di Jatim.

Solopos.com, KOTA MADIUN – Dua kelurahan di Kota Madiun berhasil mengharumkan nama Kota Pecel pada 2015 ini. Dua kelurahan tersebut menjuarai sebuah kompetisi tingkat se-Jawa Timur, yakni kompetisi Pelaksana Gotong Royong Masyarakat (PGRM ) dan Pelaksana 10 Program Pokok PKK Tingkat Provinsi Jawa Timur.

Kasubag Pemberitaan Humas Pemkot Madiun, Erna Purwitasari, menjelaskan dua kelurahan yang mendapatkan apresiasi itu ialah kelurahan Pilangbango, Kecamatan Kartoharjo, sebagai juara terbaik 1 PGRM dan Kelurahan Winongo, Kecamatan Manguharjo sebagai juara terbaik 1 Pelaksana 10 Program Pokok PKK Tingkat Provinsi Jawa Timur.

“Kami mengucapkan terimakasih  banyak kepada masyarakat atas partisipasinya  dalam membangun Kota Madiun. Semoga prestasi ini menambah semangat kita dalam membangun kota menjadi lebih baik dan maju,” ujarnya kepada Madiun Pos, Senin (25/5/2015) dalam siaran persnya.

Atas prestasinya tersebut, masing-masing kelurahan mendapatkan uang pembinaan puluhan juta rupiah. Selain itu, mereka juga mendapatkan trofi sebagai bentuk kenang-kenangan.

Erna melanjutkan, penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf kepada Walikota Madiun Bambang Irianto. Pemberian penghargaan diserahkan dalam acara puncak peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat ( BBGRM ) di Kabupaten Pasuruan, Kamis (21/5/ 2015).

Sebelumnya, Pemkot Madiun menyabet penghargaan tertinggi di bidang pemerintahan dan kenegaraan dengan meraih Penghargaan Samkaryanugraha Parasamya Purnakarya Nugraha.

Penghargaan luar biasa tersebut dianugerahkan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo kepada Wali Kota Madiun Bambang Irianto di Istana Negara pada hari Selasa (28/4/2015).

Orang nomor wahid di jajaran Pemkot Madiun itu mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat, stakeholder, dan seluruh PNS Kota Madiun atas raihan penghargaan tersebut. Sebab, tanpa peran serta seluruh komponen di Kota Madiun, tidak mungkin Kota Madiun mampu meraih tanda kehormatan tertinggi itu.

Penghargaan tersebut, lanjut Bambang,  tidak secara tiba-tiba diraih Kota Madiun. Penghargaan bergengsi itu diberikan setelah tim penilai dari pusat menilai dan mengevaluasi secara langsung pembangunan di Kota Madiun.

Berita Terkait

Berita Terkini

Perahu Wisata di Waduk Kedungombo Kemusu Terbalik, Ini Kata BPBD Boyolali

Perahu wisata di di Waduk Kedungombo wilayah Dukuh Bulu, Desa Wonoharjo, Kecamatan Kemusu, Boyolali, terbalik pada Sabtu (15/5/2021) siang.

Prediksi Puncak Arus Balik Tanggal 16 dan 20 Mei, Kemenhub Tingkatkan Tes Acak

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi akan meningkatkan tes antigen secara acak sebagai salah satu upaya menghadapi puncak arus mudik yang kemungkinan terjadi tanggal 16 dan 20 Mei 2021.

Liburan Jelajahi Tempat Wisata Terbaru di Grobogan

Bagi warga Grobogan, wisata di Jowo Dhuwur View menjadi destinasi pelancong dengan beragam macam wahana hiburan yang bisa dinikmati.

Para Selebritas Mualaf Ini untuk Kali Pertama Rayakan Lebaran

Sejumlah selebritas mualaf ini untuk kali pertama merayakan Lebaran.

Selama Ramadan, 300 PGOT Ditangkap Satpol PP Solo, 2 Eksploitasi Anak

Satpol PP Kota Solo selama Ramadan dan Hari H Lebaran menangkap sebanyak 300 pengemis, gelandangan, dan orang terlantar atau PGOT di Kota Solo.

H+2 Lebaran, Arus Lalu Lintas ke Wisata Kemuning-Tawangmangu Macet Lur!  

Arus kendaraan menuju ke jalur wisata Ngargoyoso dan Tawangmangu pada H+2 Lebaran atau Sabtu (15/5/2021) mengalami kenaikan signifikan.

Bagi-Bagi Kupat Jembut di Tradisi Syawalan Khas Semarang

Dalam Bahasa Jawa, kata jembut mungkin memiliki kesan vulgar. Namun jembut di sini rupaya adalah jenis makanan.

Perahu Wisata di Waduk Kedung Ombo Kemusu Boyolali Tenggelam Diduga Kelebihan Muatan

Kecelakaan air terjadi di Waduk Kedung Ombo kawasan Dukuh Bulu, Desa Wonoharjo, Kecamatan Kemusu, Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu (15/5/2021) siang sekitar pukul 11.30 WIB.

Permasalahan Pembayaran THR Banyak Dialami UMKM, Pemerintah Harus Hadir

Pemerintah harus hadir secara langsung untuk menangani masalah pembayaran THR keagamaan bagi perusahaan-perusahaan di segmen UMKM yang tidak mampu melakukan pembayaran sesuai ketentuan.

Perahu Wisata di Waduk Kedungombo Kemusu Boyolali Tenggelam, 9 Orang Hilang

Sembilan penumpang perahu wisata di Waduk Kedungombo, Kemusu, Boyolali, yang tenggelam, Sabtu (15/5/2021) hilang.

Grebeg Ketupat, Tradisi Perayaan Lebaran Khas Magelang

Indonesia memiliki tradisi Lebaran yang unik di setiap daerah. Salah satunya Tradisi Grebeg Ketupat di Kabupaten Magelang.

Petugas Rutan Solo Temukan Handphone, Diduga Dilempar dari Luar Dinding Rutan

Petugas Rutan Kelas I A Solo kembali menggagalkan percobaan penyelundupan benda terlarang di dalam Rutan Solo