SOLOPOS.COM - Jefri Setiawan (tengah) saat menerima penghargaan di Singapura, Sabtu (4/11/2017). (Facebook.com-Jefri Setiawan)

Prestasi diukir Jefri Setiawan, 11, bocah asal Kendal yang berhasil memecahkan rekor dunia di Singapura.

Semarangpos.com, SOLO – Prestasi kembali diukir Jefri Setiawan, 11, bocah pemain kibor asal Kabupaten Kendal, Jawa Tengah (Jateng). Setelah berhasil memecahkan rekor Muri dengan memainkan 50 lagu menggunakan kibor dengan mata tertutup beberapa waktu lalu, Jefri berhasil memecahkan rekor dunia memainkan 70 lagu dengan cara serupa.

Promosi BRI Cetak Laba Rp15,98 Triliun, ke Depan Lebih Fokus Hadapi Tantangan Domestik

Berdasarkan keterangan yang disampaikan Jefri melalui akun Facebooknya, Jefri menerima penghargaan rekor dunia itu di Singapura, Sabtu (4/11/2017). “Atas izin Allah SWT, bersyukur bisa mencatatkan record dunia di Singapura tanggal 4 November 2017 yang ananda persembahkan untuk mengharumkan Ibu Pertiwi,” tulis Jefri menyertakan beberapa foto saat ditinya menerima penghargaan.

Jefri mengungkapkan prestasi yang ia raih merupakan hasil dukungan dari beberapa pihak, termasuk Bupati Kendal Mirna Annisa. “Tanpa dukungan Ibu Bupati Kendal Mirna Annisa, Ketua DPRD Kendal Bapak Prapto Utono, Komisi D DPRD Kendal Bapak Anurrochim, Bapak Bagiyo Subagyo, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kendal, bapak duta besar RI, Kepala Pensosbud KBRI Singapura Bapak Dwiky, prestasi tersebut hanya sebuah impian,” imbuh Jefri.

Sementara itu, prestasi tersebut memicu Bupati Kendal Mirna Annisa melontarkan ucapan selamat kepada Jefri melalui halaman Facebooknya. “Selamat ya Jefri Setiawan atas prestasinya di Singapura. Harumkan nama Kendal harumkan nama Indonesia,” tulis bupati yang akrab disapa Mbak Nok itu.

Mirna pun meminta maaf lantaran tak dapat mendampingi Jefri di Singapura. “Mohon maaf bunda tidak bisa mendampingi. Tapi sudah ada Pak Ketua Dewan kan? Selamat ya,” pungkas Mirna.

Sebelum memecahkan rekor dunia dan rekor Muri, Jefri telah banyak meraih prestasi. Ia diketahui pernah menerima penghargaan dari musisi sekaligus komposer ternama, yakni Purwacaraka, dan penghargaan Anak Berprestasi Bupati Kendal 2016. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya