Tutup Iklan
PRESTASI JATENG : Ingin Berangkatkan Ortu Naik Haji, Anak Asal Pati Dipuji Gubernur
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyerahkan bonus di ruang kerjanya di Jl. Pahlawan, Kota Semarang Jateng, Selasa (8/8/2017), kepada para perwakilan Jateng di kompetisi STQ Nasional XXIV. (Jatengprov.go.id)

Prestasi anak asal Pati, Jateng yang meraih juara dalam Seleksi Tilawatil Quran Nasional membuatnya ingin memberangkatkan orang tuanya naik haji.

Solopos.com, SEMARANG – Seorang anak bernama Muhammad Zahron Nasywa, siswa kelas VI sekolah dasar (SD) asal Kabupaten Pati, Jawa Tengah (Jateng) meraih pujian langsung dari Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Pasalnya, Zahron yang sebelumnya telah meraih prestasi dalam Seleksi Tilawatil Quran (STQ) XXIV tingkat nasional mewakili Jateng itu berniat memberangkatkan orang tuanya ke tanah suci demi menjalani ibadah haji.

Pujian itu diklontarkan gubernur melalui akun Twitternya, @ganjarpranowo, Rabu (9/8/2017). "Anak saleh. Luar biasa," ungkap sang guberur mengomentari twit dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jateng.

Sebelumnya, Diskominfo Jateng mengabarkan Zahron ingin memberangkatkan orang tuanya beribadah haji setelah dirinya meraih prestasi di kompetisi STQ Nasional XXIV mewakili Jateng. "Menang STQ, Zahron Ingin Hajikan Orang Tua," ungkap pengelola akun Twitter @kominfo_jtg.

Sementara itu, dikutip dari laman resmi Internet milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng, niat memberangkat orang tua ke tanah suci itu diungkapkan Zahron setelah ia mendapatkan hadiah bonus dari Pemprov Jateng karena telah meraih gelar juara I cabang tilawah golongan anak-anak putra dalam STQ Nasional XXIV. Atas prestasinya mengharumakan nama Jateng, Zahron diganjar bonus Rp50.000 dari Pemprov Jateng.

"Bonusnya ingin saya berikan orangtua untuk naik haji saja," ujar bocah SD asal Pati tersebut seusai acara Penyerahan Tali Asih kepada Pemenang, Pelatih, dan Peserta dan Pengukuhan Pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran, di Ruang Kerja Gubernur Jateng, Jl Pahlawan, Kota Semarang, Selasa (8/8/2017).

Selain Zahron, pada acara tersebut, hadir pula beberapa peserta STQ Nasional XXIV dari berbagai daerah yang berhasil mengharumkan nama Jateng. Para peserta itu antara lain Zumrotul Luthfiyah dari Rembang juara I cabang tahfiz golongan 20 juz putri, Muhamad Masud dari Pati juara II cabang tilawah golongan dewasa putra, Diani Rosyodah dari Kabupaten Purbalingga juara III cabang tahfiz golongan 1 juz dan tilawah putri, Imam Mawardi asal Kebumen juara harapan II cabang tahfiz golongan 10 juz putra, dan Husnia dari Kabupaten Blora juara harapan II cabang tahfiz golongan 10 juz putri.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo yang menyerahkan bonus itu langsung kepada anak-anak tersebut juga memberikan apresiasinya. "Tentu tidak hanya lomba yang membawa piala, atau kita memberikan satu kenang-kenangan atau hadiah buat anak-anak kita. Tapi sebenarnya di situ ada latihan yang panjang sekali. Ada talenta anak-anak kita, tentu ada kecerdasan-kecerdasan yang dimiliki anak-anak kita, yang disatupadukan, yang kemudian ketika dikeluarkan dalam kontestasi ini. Begitu sempurnanya mereka memadukan itu, sehingga optimal hasil yang dicapai seperti ini," tutur Ganjar.

Orang nomor wahid di Jateng itu berharap prestasi anak-anak yang mewakili Jateng di kompetisi STQ Nasional XXIV itu dapat menjadi contoh bagi anak-anak lainnya. Menurutnya, prestasi anak-anak tersebut mengandung nilai luhur yang harus diteruskan generasi berikutnya.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenag Jateng Farhani mengungkapkan prestasi anak-anak tersebut telah membawa Jateng bercokol di peringkat ke-3 dalam kompetisi STQ Nasional XXIV. Ia mengungkapkan prestasi Jateng di kompetisi tersebut naik 10 peringkat dibanding periode sebelumnya yang digelar pada 2015 silam. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Pasang Baliho