SOLOPOS.COM - Tim karate Indonesia meraih 11 medali olimpiade (Kemdikbud.go.id)

Prestasi Indonesia ditorehkan dengan meraih 11 medali di Olimpiade Karate Internasional.

Solopos.com, SOLO – Kebanggaan kembali ditorehkan putra dan putri bangsa dalam kejuaraan karate tingkat internasional, The 29th Coupe International De Kayle, di Luxemburg. Siswa SMP Indonesia berhasil meraih 11 medali dengan perincian empat medali emas, dua medali perak, dan lima medali perunggu dalam kompetisi internasional itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Para peraih medali emas tersebut adalah M.Rafi Aldhien Zaidan dan Zaidan dari SMPN 4 Samarinda Kalimantan Timur, Ni Made Yuli dari SMPN 4 Denpasar Bali, dan M. Ridho Dwi  Kurnia dari SMPN 7 Jambi.

Kedatangan mereka di Tanah Air langsung disambut Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah (Dirjen Dikdasmen) Hamid Muhammad, di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Banten, Selasa (20/10/2015). Hamid mengungkapkan kebanggaannya terhadap prestasi yang diraih kontingen Indonesia itu.

“Kita patut bangga pada anak-anak kita yang telah berjuang meraih prestasi gemilang pada kejuaraan tingkat internasional,” ujarnya di Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Pada kesempatan yang sama, seperti dilansir Kemdikbud.go.id, Kamis (22/10/2015), Direktur Pembinaan SMP Supriano mengatakan, kontingen Indonesia yang menjadi peserta The 29th Coupe International De Kayle di Luxemburg adalah para peraih juara satu pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) ke-8 yang diselenggarakan di Makassar, Sulawesi Selatan, September 2015 lalu.

“Bekerja sama dengan FORKI, para peraih juara O2SN kategori Karate ini kemudian diberikan pembekalan selama dua minggu di Jakarta sebelum kami ikutkan pada kejuaraan internasional,” kata Supriano.

Ia juga mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi mereka karena tahun ini adalah kali pertama Indonesia mengirimkan peserta untuk mengikuti kejuaraan Coupe International De Kayle yang sudah dilaksanakan selama 29 kali.

“Walaupun kami baru pertama kali mengikuti kejuaraan tersebut, kami berhasil meraih empat medali emas. Ini luar biasa sekali,” ujar Supriano.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya