SOLOPOS.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi. (JIBI/Solopos/Antara/Andika Wahyu)

Prestasi atlet Indonesia diyakni akan meningkat seiring upaya dari Kemenpora mengandalkan Satlak Prima.

 

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

 

Harianjogja.com, JAKARTA — Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengandalkan Satuan Pelaksanaan Program Indonesia (Satlak Prima) untuk menggenjot prestasi atlet Indonesia di antaranya dengan perombakan personel dan menyiapkan program baru yaitu High Performance Program (HPP).

“Saya berharap pengurus Satlak Prima yang baru bisa mengangkat prestasi olahraga nasional termasuk mengembalikan tradisi emas Olimpiade,” kata Menpora Imam Nahrawi dalam keterangan tertulis terkait evaluasi olahraga nasional, yang diterima di Jakarta, Sabtu (26/12/2015).
Prestasi olahraga Indonesia saat ini memang mengalami penurunan yang salah satunya dibuktikan pada SEA Games 2015 di Singapura. Saat itu kontingen Indonesia hanya berada di posisi lima dengan 47 emas, 61 perak dan 74 perunggu.

Dengan hasil tersebut, Kemenpora tidak ingin mencari kambing hitam dan mengambil langkah dengan melakukan perombakan secara menyeluruh kepengurusan Satlak Prima demi meningkatkan prestasi atlet Indonesia.

Ahmad Sucipto akhirnya terpilih menggantikan Suwarno sebagai Ketua Satlak Prima. Mantan KSAL itu dibantu empat wakil ketua yang semuanya telah lolos uji kelayakan dan kepatutan yaitu Anton Subowo (bidang staf), Sadik Al Ghadri (bidang tanding), Taufik Hidayat (bidang permainan dan Lukman Niode (bidang permainan).

Dengan kepengurusan baru, Kemenpora berharap pengelolaan olahraga Indonesia jauh lebih baik demi menyiapkan atlet andalan untuk menghadapi Olimpiade 2016, SEA Games 2017 di Malaysia hingga Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

Tugas yang diemban oleh Satlak Prima d ibawah pimpinan Ahmad Sucipto dipastikan tidak akan mudah. Untuk itu Kemenpora meminta semua pemangku kepentingan olahraga Indonesia mulai KOI, KONI, pengurus besar olahraga, pemerintah daerah dan swasta mendukung penuh Program Indonesia Emas.

“Saya juga akan terus mendorong pemerintah kabupaten dan kota untuk membina cabang olahraga potensi di daerah masing-masing sebagai cabang unggulan menuju pentas nasional dan internasional,” kata Menpora yang akrab dipanggil Cak Imam itu.

Satlak Prima dengan pimpinan baru langsung bergerak cepat. Selain melengkapi kepengurusannya, Satlak Prima juga telah memaparkan program yang akan dijalankan kepada semua pemangku kepentingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya