SOLOPOS.COM - The Stones Hotels Bali (Foto: skyscrapercity.com)

Osman Sapta (Foto: JIBI)

The Stones Hotels Bali (Foto: skyscrapercity.com)

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

KUTA— Bali sebagai tempat tujuan wisata turis mancanegara kini memiliki hotel bintang lima dengan kamar president suite terbesar di dunia. Hal tersebut disampaikan pengusaha nasional Oesman Sapta Odang.

Fasilitas mewah dengan luas total 1.900 meter persegi tersebut disediakan oleh The Stone Hotel Kuta yang mulai beroperasi (soft opening) awal pekan ini.

Ekspedisi Mudik 2024

Oesman Sapta, pemilik hotel tersebut kepada pers di Kuta, Senin (29/10/2012), menjelaskan semula dirinya ragu kalau president suite yang ada di hotel ini terbesar di dunia.

“Tetapi setelah kita mengundang sejumlah pengelola jaringan hotel manacanegara melihat kamarnya, mereka katakan memang betul president suite terbesar di dunia,” ujar bos OSO Group ini.

Ruangan president suite itu terdiri dari tiga lantai. Masing-masing lantai yang luasnya 650 meter persegi terkoneksi dengan lift khusus. Di dalamnya terdapat empat kamar tidur luas, tempat makan, balkon, Jacuzzi dan perpustakaan lengkap.

Sementara di luar terdapat kolam renang menghadap laut, dan helipad untuk antar jemput tamu dari bandara ke hotel. “Helipad hotel itu juga satu-satunya di Bali,” katanya.

Ia menolak untuk menyebutkan tarif per malamnya karena kebijakan manajemen hotel melarang tarif president suite diumumkan ke publik.

Namun untuk ruangan hotel lainnya yang berjumlah 308 kamar, tarifnya berkisar US$200-400 per malam.

Menurut Oesman Sapta, investasi yang ditanamkan untuk pembangunan hotel hampir mencapai Rp1 triliun. Dalam jangka waktu lima tahun diharapkan modal bisa diperolehnya kembali.

Pengoperasian hotel dipercayakan kepada rantai jaringan Marriott yakni Autograph Hotel Collection. Ia mengungkapkan sebenarnya banyak jaringan hotel lain yang ingin kerja sama dengan The Stone. Meski begitu Oesman bersikukuh untuk memilih Marriott mengingat reputasinya di dunia.

“Pada pertengahan Desember mendatang diharapkan sudah bisa dilakukan Grand Opening hotel ini,” katanya.

Ia berharap kehadiran hotel tersebut dapat memberikan kontribusi bagi pariwisata dan perkembangan ekonomi di Bali dan Indonesia.

Apalagi pada tahun depan Bali akan menjadi tuan rumah sejumlah acara internasional seperti APEC 2013, pemilihan Miss World dan forum dunia lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya