SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Presiden Susilo Bambang Yudhoyono hari ini, Minggu (24/6) mengakhiri rangkaian lawatan kenegaraan ke beberapa negara Amerika Latin. Negara terakhir yang dikunjungi Presiden Yudhoyono adalah Equador. Kunjungan ini merupakan kunjungan pertama Presiden RI, sejak hubungan diplomatik kedua negara dibuka pada 29 April 1980.

Staf Khusus Presiden Bidang Hubungan Luar Negeri, Teuku Faizasyah mengatakan kunjungan itu merupakan kunjungan balasan atas kedatangan Presiden Equador ke Indonesia pada 2007.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Faizasyah menambahkan, kunjungan kenegaraan Presiden Yudhoyono diharapkan dapat memperkukuh hubungan, dan meningkatkan kerja sama antara kedua negara di berbagai bidang. Di kawasan Amerika Selatan, Equador merupakan salah satu negara penting. Negara itu merupakan salah satu anggota FEALAC, yaitu forum kerja sama negara-negara Asia Timur dan Amerika Latin.[tempo/hen]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya