SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Selasa (31/1/2012), dijadwalkan menerima kunjungan Raja Carl XVI Gustav dari Swedia.

Staf Khusus Presiden bidang Hubungan Internasional Teuku Faizasyah di Jakarta, Selasa pagi menjelaskan Raja Gustav tiba di Jakarta pada Senin (30/1) malam dan melakukan kunjungan kerja hingga 2 Februari 2012 mendatang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kunjungan tersebut juga dilakukan Raja Swedia dalam kapasitasnya sebagai Ketua World Scout Foundation untuk memenuhi undangan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka.

Ekspedisi Mudik 2024

Presiden Yudhoyono pada Selasa selain menerima kunjungan Raja Swedia juga selaku Ketua Majelis Pembimbing Nasional Gerakan Pramuka juga akan menganugerahkan Lencana Tunas Kencana kepada Raja Swedia.

Penghargaan tersebut diberikan kepada mereka yang berjasa memberikan bimbingan, dukungan dan bantuan yang amat besar bagi perkembangan gerakan pramuka di Indonesia.

Dalam rangkaian acara kunjungan resminya, Raja Swedia akan menghadiri sejumlah acara Gerakan Pramuka di Cibubur, Jakarta, dan Yogyakarta.

Selain itu, Raja Swedia juga dijadwalkan untuk meletakkan karangan bunga di Taman Makam Pahlawan Kalibata di Jakarta serta mengunjungi Candi Borobudur dan Prambanan di Jawa Tengah.

“Kunjungan Y.M. Raja Carl XVI Gustav ini diharapkan akan semakin mempererat hubungan dan kerja sama antara kedua negara di berbagai bidang. Pertemuan antara Presiden RI dengan Raja Swedia selaku Chief Scout dari masing-masing negara juga diharapkan akan mempererat jejaring kepramukaan antara kedua negara,” kata Faizasyah. Antara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya