SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Presiden Slovakia, Ivan Gasparovic dijadwalkan tiba di Jogja Selasa (11/10) besok. Presiden yang baru kali pertama berkunjung ke Indonesia ini bakal memberikan bantuan untuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Hunian Sementara (Huntara) Plosokerep, Umbulharjo, Cangkringan, Sleman.

Hingga, Senin (10/10), persiapan pengamanan kedatangan Ivan Gasparovic telah dilakukan oleh jajaran TNI, Polri dan Pemprov DIY. Komandan Satgas Panwil DIY-Jateng, Danrem 072 Pamungkas, Kolonel (Kav) Sumedy kepada wartawan mengatakan, Presiden Slovakia dijadwalkan tiba besok sore. Pada malam harinya, Presiden diagendakan makan malam bersama Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X di Keraton.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Esok harinya pada 12 Oktober, dilanjutkan kunjungan ke Huntara Plosokerep di Umbulharjo, Cangkringan, Sleman sekitar pukul 09.00 WIB -10.00 WIB. Dari Sleman dilanjutkan lagi berkunjung ke Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah dan langsung bergerak ke Manila, Filipina. “Kunjungannya enggak lama paling di sana satu jam, dari Huntara ke Borobudur lalu ke Bandara Adi Sutjipto dan langsung terbang ke Manila,” terang Sumedy.

Untuk mengamankan kedatangan presiden, dikerahkan sedikitnya 1.600 personel yang terdiri dari unsur TNI dan Polri. Sejumlah tempat yang dijadikan objek kunjungan bakal disterilkan. Menurutnya, kondisi keamanan di DIY kondusif hingga tak mengganggu kedatangan presiden.

Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X mengaku belum tahu misi apa yang dibawa Ivan Gasparovic dalam lawatannya kali ini. Namun menurut Sultan bakal ada pembicaraan sekitar satu jam antara presiden dengan Menteri Perindustrian MS Hidayat serta rombongan pengusaha. “Sepertinya ada Menteri Perindustrian dan pengusaha, belum tahu bisnisnya apa yang mereka bawa, kan pertemuannya di Hyatt sekitar pukul 08.30 WIB-09.30 WIB,” kata Sultan.(Harian Jogja/Bhekti Suryani)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya