SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Karangasem–Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memuji penampilan tim sepak bola nasional yang berlaga dalam Piala ASEAN Football Champion.

Di sela-sela pidatonya pada acara peresmian Balai Produksi Induk Udang Unggul di Desa Bugbug, Kabupaten Karangasem, Bali, Senin (6/12), Presiden menilai keberhasilan tim nasional sebagai juara grup adalah awal yang baik.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

“Paling tidak ada dua hal, ini awal yang baik. Yang kedua, ternyata Indonesia bisa. Ternyata memang bisa kalau semua mental bisa,” ujarnya.

Meski demikian, Presiden mengingatkan agar tim nasional jangan cepat puas dengan keberhasilan tersebut dan agar keberhasilan itu dijadikan cerita sukses pertama yang harus diikuti sukses-sukses berikutnya.

“Jangan cepat puas, masih panjang,” ujarnya.

Kemenangan berturut-turut tim nasional ketika menaklukkan Malaysia dengan skor 5-1 dan Laos dengan skor 6-0 membawa kebanggaan tersendiri bagi Presiden setelah terakhir kali menonton laga tim nasional Indonesia dikalahkan tim nasional Uruguay dengan skor 7-1.

“Saya pun merasakan apa namanya kegetiran waktu kita kalah telak dengan kita tidak berputus asa dan mengembangkan sepak bola. Ada yang membanggakan ketika timnas kita mengalahkan Mayasia 5-1 dan Laos 6-0,” demikian Presiden.

ant/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya