SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, JAKARTA — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ibu Negara Ani Yudhoyono melakukan panen raya padi varietas Inpari (Inbrida Padi Irigasi) di Kelurahan Kanyuara, Kecamatan Watang Sidenreng, Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap), Sulawesi Selatan.

Kegiatan tersebut dilakukan di sela-sela kunjungan Presiden ke sejumlah kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, Sabtu (22/2/2014). Seperti dikutip laman resmi Kepresidenan RI, SBY terlihat sumringah saat melihat hamparan sawah yang berada di Kanyuara.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ibu negara dan para menteri kemudian mengambil sabit bergerigi untuk memanen padi dan mengangkat tinggi hasil panennya. “Luar biasa padinya, rasanya tentram lihat padi seperti ini. Pantas Sulawesi surplus terus,” ujar SBY yang terlihat bergembira.

Menurut Presiden SBY, kualitas padi yang Ia panen bagus. Ia amat senang dengan kerja keras seluruh komponen, termasuk petani dalam usaha meningkatkan produksi padi dan beras Indonesia. “Saya baru saja memanen, ternyata isinya bagus, tidak kosong. Saya mendapat laporan dari Gubernur, Wakil Gubernur, dan Wamen Pertanian, konon satu hektar minimal 7 ton bahkan bisa mencapai 9 ton. Ini luar biasa,” ujar Presiden SBY.

Dia berharap dunia pertanian di Indonesia dapat memproduksi padi dan beras sebanyak-banyaknya? sehingga tidak perlu impor dari negara lain. “Ini cita-cita kita, berdikari mandiri dibidang pangan, utamanya beras,” katanya.

Pemerintah pusat, ujarnya, akan mendorong dan membantu semua daerah lumbung padi di Indonesia untuk meningkatkan produksi. Kabupaten Sidrap sendiri merupakan lumbung padi Sulawesi Selatan sekaligus lumbung padi nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya