SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA- Kondisi kemanan nasional jadi fokus Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam arahannya kepada petinggi Polri. Di antaranya adalah dinamika keamanan di Papua yang ditekankannya harus Polri pantau sebagai bagian upaya mempertahankan integritas NKRI.

“Bagaimanapun kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI harus ditegakkan, termasuk di Papua,” tegas SBY saat memberikan arahan kepada Korps Bhayangkara di Rupatama Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (17/1/2012).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Presiden mengingatkan bahwa hukum dan ketertiban masyarakat harus selalu Polri tegakkan. Siapa saja yang mengancam ketertiban masyarakat, aparat keamanan harus bisa memprosesnya.

“Kalau penegak hukum dilarang memproses hukum bagi warga yang dianggap melanggar hukum saya kira tidak benar,” terangnya.

Namun SBY berharap, pencehagan dini bisa dikedepankan aparat. Dengan demikian bisa memnimalisir terjadinya pelanggaran oleh aparat.

“Cegah tindakan yang berlebihan agar tidak melanggar HAM,” imbuhnya. detikcom

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya