SOLOPOS.COM - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (Dok/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, BOGOR – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengingatkan pengusaha dan masyarakat lain agar tidak termakan janji tidak rasional dari politisi yang mengaku pro rakyat.

SBY mengatakan akan semakin banyak pihak yang memanfaatkan isu ekonomi untuk kepentingan politik menjelang Pemilu 2014
Para politisi tersebut, lanjutnya, biasanya menggunakan narasi yang memanfaatkan emosi nasionalisme dan mengatasnamakan kepentingan rakyat.
“Untuk meramaikan kampanye biar dianggap mereka yang paling mencintai negerinya yang lain tidak,” kata Presiden di hadapan para anggota Kadin di Istana Bogor, Senin (4/11/2013).
“Yang diceritakan sesuatu yang too emotional, kurang rasional. Sehingga orang yang berpikir jernih tidak dapat tempat, takut dianggap tidak pro rakyat, tidak nasionalis.”
Sebagian besar pandangan politik tersebut, lanjut SBY, biasanya hanya janji dalam masa kampanye yang tidak bisa direalisasikan.
Kepala Negara meminta para pengusaha dan unsur masyarakat lain tidak diam dan berani mengkritik janji-janji politis yang tidak rasional tersebut.
“Di tengah-tengan musim politik, orang bisa bicara apa saja, tegurlah. Bahwa kita punya tujuan, punya sasaran, logis berpikir, semua jelas tujuannya,” kata Presiden.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya