SOLOPOS.COM - Susilo Bambang Yudhoyono & Ani Yudhoyono (ILUSTRASI/JIBI/FOTO/Dok)

Susilo Bambang Yudhoyono & Ani Yudhoyono (ILUSTRASI/JIBI/FOTO/Dok)

MADIUN-Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama Ibu Negara Hj Ani Yudhoyono, Sabtu (14/1/2012), menghadiri acara resepsi pernikahan kerabat di gedung Asrama Haji Kota Madiun, Jawa Timur, namun acara ini tertutup bagi wartawan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Para wartawan hanya diizinkan berada di areal keamanan ring tiga di luar gedung Asrama Haji Kota Madiun. Resepsi yang dihadiri oleh Presiden, Ibu Negara adalah pernikahan putra dari paman SBY.

“Kami mohon maaf kepada rekan-rekan wartawan untuk tidak meliput kegiatan Presiden dan Ibu Negara kali ini. Hal ini merupakan perintah langsung dari atasan,” ujar Komandan Komando Distrik Militer 0803 Madiun, Letnan Kolonel (Inf) I Wayan Sandi Susila, kepada wartawan di lokasi.

Rombongan Presiden sebanyak delapan mobil tiba di Asrama Haji Kota Madiun sekira pukul 11.14 WIB datang dari Lanud Iswahyudi Magetan, tempat Presiden dan Ibu Negara menginap.

Keberadaan Presiden dan Ibu Negara berlangsung sekira 15 menit, dan keduanya bersama rombongan menuju Lanud Iswahjudi untuk terbang ke Jakarta.

Letkol Inf Wayan Sandi Susila mengatakan, pengamanan saat kedatangan Presiden di gedung Asrama Haji Kota Madiun dibagi menjadi tiga ring. Ring pertama berada di bagian dalam gedung dan dijaga oleh Paspampres. Ring dua berada di antara gedung hingga pagar Asrama Haji yang dijaga langsung oleh personel TNI setempat.

“Ring tiga merupakan tanggung jawab keamanan pihak kepolisian. Jumlah total personel keamanan gabungan TNI dan Polri di wilayah Madiun sekitar mencapai 1.600 orang,” katanya.

Rombongan yang ikut mendampingi Presiden, antara lain, Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Hadiatmoko, Pangdam V/Brawijaya Mayor Jenderal Murdjito, sejumlah Muspida dan pejabat kepala daerah setempat.

Presiden menghadiri resepsi kerabatnya itu dalam satu rangkaian dari kegiatan kunjungan kerja di Kabupaten Pacitan dan Kota Madiun setelah bertolak dari Kabupaten Malang untuk membuka Muktamar ke-XI Jamiyatul Ahlith Thoriqoh Al Mu`tabarah An-Nahdliyah di Pesantren Al Munawariyah pada Rabu (11/1). Antara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya