SOLOPOS.COM - Ilustrasi wirausahawan sukses (realuniguide.com)

Solopos.com, JAKARTA — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menghadiri pembukaan acara Gerakan Kewirausahaan Nasional 2014 yang mengambil tema Spirit of Women Entrepreneurship.

Pada acara yang dihadiri oleh ribuan wirausahawan muda tersebut, Presiden didampingi sejumlah menteri kabinet antara lain Menteri Koperasi dan UKM Syarief Hasan, Menteri BUMN Dahlan Iskan, Menteri Pemuda dan Olah Raga Roy Suryo, Menteri Pemberdayaan Anak dan Perempuan Linda Gumelar, dan Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hadir pula jajaran direksi bank – bank milik pemerintah seperti PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT BRI (Persero) Tbk, dan PT BNI (Persero) Tbk. Menteri Koperasi dan UKM Syarief Hasan menegaskan peran penting perempuan dalam mendorong kewirausahaan. Kaum perempuan, ujarnya, merupakan kelompok yang pro-aktif dan dalam situasi tertentu serta berani mengambil inisiatif terutama menghadapi situasi sosial ekonomi yang berkaitan langsung dengan peningkatan kesejahteraan dan kualitas hidup keluarganya.

Menurut dia, membuka akses keuangan dan pemasaran bagi wirausahawan perempuan dapat menciptakan karakter wirausaha perempuan yang tangguh, handal, memiliki daya kreativitas dan inovasi yang tinggi. “Sehingga wirausahawan perempuan mampu bersaing di tengah globalisasi,” katanya, Rabu (15/1/2013).

Pada tahun ini, ujar Syarief, puncak acara GKN yang biasanya diperingati pada Maret tersebut dipercepat ke Januari karena sangat dekat dengan agenda Pemilu Legislatif. “Dipercepat juga dengan tujuan para wirausaha perempuan dapat lebih berpartisipasi dalam momentum mempergunakan hak demokrasi,” katanya.

Acara Gerakan Kewirausahaan Nasional 2014 juga diselenggarakan bersamaan dengan pemberian Penghargaan Wirausaha Muda Mandiri (WMM) dan Mandiri Young Technopreneur (MYT).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya