SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, BOGOR— Presiden Joko Widodo, Senin (4/3/2019), menyambut langsung ratusan siswa SMA Taruna Nusantara, Magelang, Jawa Tengah di Istana Bogor, Jawa Barat. Di hadapan para pelajar itu, ia mengingatkan tentang perubahan teknologi yang amat cepat.

Menurut Presiden Jokowi, perubahan teknologi itu menuntut siswa-siswi terus berinovasi. Perubahan teknologi yang sangat cepat itu, menurut dia harus disikapi dengan sigap supaya negara ini tidak ketinggalan.

Promosi Siap Layani Arus Balik, Posko Mudik BRImo Hadir di Rute Strategis Ini

“Kecepatan seperti ini harus kita mengerti. Dunia sudah berubah. Dulu sangat teratur menjadi acak-acak karena perubahan teknologi yang sangat cepat,” katanya.

Menurutnya, perubahan tersebut harus menjadi dasar pengajar untuk mengenalkannya ke siswa. Dari siswa sendiri, lanjutnya, juga dituntut untuk selalu berinovasi guna meningkatkan daya saing.

“Pendidikan kita harus berani berubah. Tidak hanya rutinitas bertahun-tahun. Terjebak di situ. Perubahan itu sudah datang. Apalagi boarding school 24 jam memberi keleluasaan belajar lebih banyak. Apalagi di era digital belajar bisa dari mana saja,” ujarnya.

Di era digital saat ini, kata dia, siswa bisa mendapatkan pengetahuan dan informasi lain dari luar sekolah dengan mudah. Oleh karena itu, Jokowi berharap pendidikan karakter bisa menjadi modal penting bagi siswa-siswi menyaring informasi-informasi yang bermanfaat di luar.

“Tetapi memang pendidikan karakter, budi pekerti, sopan santun, tata krama ke orang tua, ke senior, harus terus ditumbuhkan ke anak sejak usia dini,” tambahnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya