Solopos.com, CILEGON — Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau sekaligus meresmikan Pabrik Hot Strip Mill #2 milik PT Krakatau Steel (Persero) Tbk., yang berlokasi di kawasan Industri Krakatau, Cilegon, Banten, Selasa (21/09/2021). Pabrik ini memiliki kapasitas produksi hot roll coil (HRC) kualitas premium sebesar 1,5 juta ton per tahun. Presiden berharap, produksi baja lembaran panas milik BUMN PT Karakatau Steel Tbk (KS) bisa memenuhi kebutuhan dalam negeri hingga mampu mengurangi impor serta menghemat Rp29 triliun per tahun. Pabrik baja lembaran panas itu hanya ada dua di dunia, yaitu di Amerika Serikat dan Indonesia.

PromosiMitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Presiden Joko Widodo menyimak penjelasan dari Dirut PT Krakatau Steel (Persero) Tbk Silmy Karim (kanan) saat meninjau pabrik Hot Strip Mill 2 Krakatau Steel di Kota Cilegon, Banten, Selasa (21/9/2021). (Antara/Biro Pers Media Setpres/Agus Suparto)

 

Presiden Joko Widodo menandatangani baja produk terbaru saat meresmikan pabrik Hot Strip Mill 2 PT Krakatau Steel (Persero) Tbk di Kota Cilegon, Banten, Selasa (21/9/2021). (Antara/Biro Pers Media Setpres/Agus Suparto)

 

Presiden Joko Widodo didampingi Ketua DPR Puan Maharani (kedua dari kiri), Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut B Pandjaitan (ketiga dari kiri), Menteri BUMN Erick Thohir (kiri), Gubernur Banten Wahidin Halim, (kedua dari kanan) dan Dirut PT Krakatau Steel (Persero) Tbk Silmy Karim meresmikan pabrik Hot Strip Mill 2 Krakatau Steel di Kota Cilegon, Banten, Selasa (21/9/2021). Pabrik ini memiliki kapasitas produksi hot rolled coil (HRC) sebesar 1,5 juta ton per tahun dan merupakan pabrik pertama di Indonesia yang mampu menghasilkan HRC kualitas premium.(Antara/Biro Pers Media Setpres/Agus Suparto)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi