SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, LILONGWE–Presiden Malawi Joyce Banda, Kamis malam (10/10/2013), mengumumkan pembubaran kabinetnya, di tengah laporan mengenai korupsi dan penipuan yang merajalela di dalam pemerintahnya.

Perkembangan tersebut terjadi setelah penangkapan beberapa pejabat senior dan junior pemerintah yang tertangkap menyimpan jutaan dolar AS di dalam mobil dan rumah mereka.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Partai oposisi dan organisasi masyarakat sipil, sejak penangkapan itu, telah menyeru Presiden Banda agar mundur, atau memecat menteri keuangan dan kepala sekretariatnya, demikian laporan Xinhua.

Sekembalinya dari Sidang Majelis Umum PBB pada Rabu (9/10), Presiden Banda mengatakan kepada wartawan bahwa ia akan melakukan tindakan yang tepat setelah bertemu dengan anggota kabinetnya, Kamis.

Beberapa laporan yang belum dikonfirmasi menyatakan sebagian mantan menteri kabinet Presiden Banda terlibat dalam skandal penipuan dan korupsi yang telah membuat pembayar pajak di negeri melontarkan kecaman.

Wanita presiden itu diperkirakan mengumumkan kabinet baru dalam waktu dekat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya