SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Yogyakarta [SPFM], Memasuki hari ketiga kunjungannya ke Yogyakarta, Presiden Susilo Bambang (SBY) melantik 635 calon perwira remaja (Capaja) untuk menjadi perwira TNI. Pelantikan berlangsung di Lapangan Dirgantara Akademi Angkatan Udara, Maguwoharjo, Yogyakarta. Sesuai jadwal, Presiden SBY dan Ibu Ani Yudhoyono akan melantik Capaja pada pukul 09.00 WIB Kamis (14/7). Para Capaja ini terdiri dari Akademi Militer (Akmil), Kadet Akademi Angkatan Laut (AAL), dan Karbol Akademi Angkatan Udara (AAU).

Setiap tahunnya, lokasi pelantikan ini digilir antara ketiga akademi tersebut secara bergantian. Usai melantik Capaja, Presiden dan Ibu Ani akan kembali ke Jakarta menggunakan pesawat khusus kepresidenan Boeing 737-800 milik Garuda Indonesia. Pesawat akan diberangkatkan via Bandara Adi sutjdipto, Yogyakarta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Presiden dan rombongan berkunjung ke Yogyakarta selama 3 hari. Beberapa agenda yang dilaksanakan Presiden diantaranya memberikan pengarahan kepada perwira menengah dan perwira tinggi TNI di Akmil TNI Magelang, Jawa Tengah. Selama Presiden di Yogya, beberapa warga menyambutnya dengan aksi demo menuntut penetapan terhadap Provinsi DIY sebagai daerah istimewa. Penetapan ini dibuktikan dengan penunjukan secara langsung Gubernur dan Wakil Gubernur, bukan melalui proses pemilu. [dtc/lia]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya