SOLOPOS.COM - Presiden KSPI Said Iqbal (JIBI/Solopos/Antara/Ujang Zaelani)

Presiden KSPI, Said Iqbal, melaporkan gambar “donatur makar” yang juga mencomot namanya.

Solopos.com, JAKARTA — Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal menyanggah dirinya menerima kucuran dana untuk aksi makar. Hal ini disampaikan terkait beredarnya gambar berupa bagan di media sosial tentang sejumlah foto dan nama yang disebut sebagai penerima dan pengucur dana rencana makar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Yang pertama adalah bohong, penyebaran berita bohong. Yang kedua adalah fitnah, dan yang ketiga adalah pencemaran nama baik,” katanya, Selasa (13/12/2016).

Menurutnya, awalnya dia tidak menganggap seriys beredarnya gambar tersebut di media sosial. Namun, setelah akhirnya mendapat panggilan dari kepolisian sebagai saksi atas dugaan kasus makar, dia menanggapi hal tersebut dengan lebih serius. Untuk itu, seusai menjalani pemeriksaan oleh subdit Kamneg Polda Metro Jaya, Said Iqbal pun membuat laporan ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT).

Dalam gambar yang tersebar di media sosial, selain nama Said Iqbal ada juga nama sejumlah tokoh lain. Dalam laporannya, Said Iqbal belum mencantumkan nama terlapor karena polisi masih menyelidiki pihak yang menjadi penyebar awal gambar itu.

Laporan Said Iqbal terdaftar dalam laporan polisi bernomor LP/6096/XII/2016/PMJ/Ditreskrimsus tertanggal 13 Desember 2016. “Undang-Undang ITE, termasuk pada KUHP, di sini sudah ada kan. Pasal 310 KUHP Pasal 311 KUHP, sedangkan ITE nya Pasal 45 jo Pasal 27 jo Pasal 28,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya