SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, JOGJA—Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dikabarkan akan berkunjung ke Jogja usai kunjungannya ke Makassar, Sulawesi Selatan.

Kabarnya Presiden RI ini akan disibukan berbagai macam agenda mulai rapat internal pemerintahan, acara Partai Demokrat dan rekreasi ke Kebun Binatang Gembiraloka.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Rapat pengamanan persiapan kedatangan orang nomor satu di republik ini digelar di Gedung Pracimosono, Kompleks Perkantoran Pemda, Kepatihan, sekitar pukul 13.00 WIB, Jumat (21/2/2014).

Dipimpin Komandan Korem 072/Pamungkas DIY, Brigjen Sabrar Fadilah, turut pula dalam koordinasi rapat pengamanan itu dari protokoler dan kehumasan Pemda DIY.

Sabrar mengatakan, secara protokoler, kedatangan RI 1 pasti disambut kepala daerah setempat, tapi sambutan dari anak- anak sekolah tidak ada karena SBY datang ke Jogja saat hari libur, Minggu (23/2/2014). “Kasihan anak-anak libur sekolah,” ujar dia usai rapat pengamanan persiapan RI I itu.

Setibanya di Bandara Adisutjipto, kata mantan Danrem 143/Halu Oleo VII/Wirabuana itu, SBY bakal langsung menuju di Gedung Agung di Jalan Ahmad Yani untuk melakukan rapat internal. Mengenai rencana rekreasi SBY beserta keluarga ke Gembiraloka dibantahnya.

“Mboten enten kang mas,” kata pria berdarah Padang-Lampung kelahiran Magelang itu.

Meski demikian, percepatan pembersihan Kebun Binatang itu dari abu vulkanik Gunung Kelud dilakukan. Tim dari Brimob dan Gegana Polda DIY melakukan penyisiran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya