SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (Twitter.com)

Presiden Jokowi meresmikan akun Twitternya sebagai orang nomor satu di Indonesia.

Solopos.com, SOLO — Presiden Joko Widodo (Jokowi), mencuitkan kicauan pertamanya sebagai Presiden RI, tepat di hari kelahirannya, Minggu (21/6/2015).

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Sebagaimana diketahui publik sebelumnya, Presiden Jokowi pernah memiliki akun Twitter saat masih menjabat sebagai Wali Kota Solo dengan akun @jokowi_do2. Dulu akun tersebut belum terverifikasi.

Presiden Jokowi yang lahir di Solo, 21 Juni 1961 ini, mengganti nama akunnya menjadi @jokowi. Akun tersebut juga sudah bertanda terverifikasi.

Melalui akun @jokowi, tertulis pula,”Akun resmi Joko Widodo, Presiden Republik Indonesia.”

Sebagai Presiden RI, ini merupakan kesempatan kali pertama Jokowi berkicau di Twitter.

“Alhamdulillah bisa sahur bersama keluarga. Selamat berpuasa saudaraku semua. Ini tweet pertama saya sebagai presiden. –Jkw,” tulis Jokowi, Minggu, sekitar pukul 04.00 WIB.

Tweet Jokowi tersebut di-retweet 4.300 kali dan difavoritkan sebanyak 1.800 follower. Dengan akun baru ini, Jokowi menghapus semua tweet yang dulu pernah dibuat sejak akun @jokowi_do2 didaftarkan pada September 2011.

Terpantau hingga Minggu pagi, akun @jokowi diikuti 2,888 juta follower, sementara Jokowi mengikuti 49 akun. Di antara 49 akun tersebut, beberapa public figure yang diikuti adalah Ketua Umum Pondok Pesantren GP Ansor Nusron Wahid, Anies Baswedan, Yohana Yambise, dan Puan Maharani.

Sehubungan dengan kemunculan tweet pertama Jokowi sebagai presiden, muncul pula tanda pagar (tagar) #HBDJokowi yang menjadi Trending Topic Indonesia (TTI).

Melalui tagar tersebut, tampak sejumlah pengakses Internet (netizen) menulis ucapan selamat ulang tahun dan doa untuk Jokowi.

“Panjang umur Bapak Presiden @jokowi salam dari warga desa pesisir Kalimantan Barat #HBDJokowi,” tulis @DesaPesisir.

“Selamat ulang tahun yang ke-54 tahun untuk Yth. Bapak Presiden Negara Kesatuan Republik Indonesia, Bapak. Ir. H @jokowi_do2 🙂 #HBDJokowi,” tulis @hendrahwahyudi.

Slmt Ulng thn pak @jokowi, Smg Allah slalu memberi kesehatn & kbahagiaan,& Indonesia smkin maju di tngn bapk #HBDJokowi,” tulis @bachtiarNugraha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya