SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BOYOLALI — Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini, Jumat (6/9/2019) pagi, diagendakan meninjau pabrik mobil Esemka PT Solo Manufaktur Kreasi di Desa Demangan, Kecamatan Sambi, Boyolali.

Wartawan Solopos, Nadia Lutfiana Mawarni,  melaporkan hingga pukul 09.50 WIB Presiden Jokowi belum tiba di di pabrik Esemka Boyolali.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Namun sejumlah menteri Kabinet Kerja telah bersiap di pabrik Esemka yakni Menteri Berhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, serta Menteri ESDM Ignasius Jonan. Selain itu, tampak pula kehadiran sejumlah pejabat lokal Boyolali.

Menhub Budi Karya Sumadi saat diwawancarai menjelaskan nantinya prioritas produksi di pabrik Esemka Boyolali difokuskan pada angkutan pedesaan khususnya untuk bidang pertanian.

“Jumlah produksi belum ditentukan karena menunggu pesanan. Untuk karyawan, pada tahap 1 ada 300 orang dari siswa SMK sampai akademi sudah direkrut,” ungkap Budi Karya Sumadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya