SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan belasungkawa kepada keluarga Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) atas meninggalnya Ani Yudhoyono, Sabtu (1/6/2019). Presiden Jokowi turut beduka cita atas kematian istri SBY setelah berjuang melawan kanker darah. Ucapan duka cita itu disampaikan melalui akun Instagram, @jokowi.

Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Duka cita dan belasungkawa yang mendalam atas berpulangnya Ibu Hajjah Kristiani Herrawati Yudhoyono di Singapura pada hari ini,” terang Presiden Jokowi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di mata Jokowi, Ani Yudhoyono adalah sosok yang menginspirasi. Wanita yang meninggal di usia 66 tahun itu menjadi teladan sebagai istri sekaligus ibu negara terbaik selama mendampingi SBY memangku jabatan sebagai Presiden Indonesia selama 10 tahun.

“Almarhumah adalah seorang tokoh yang senantiasa memberi inspirasi dan teladan sebagai istri dan ibu negara yang setia mendampingi Bapak Susilo Bambang Yudhoyono semasa menjadi Presiden, sebagai ibu dari anak-anaknya, dan sebagai putri seorang prajurit,” sambung Jokowi.

Presiden Jokowi mendoakan semoga amal ibadah almarhumah Ani Yudhoyono diterima di sisi Tuhan. Dia pun mendoakan agar segenap keluarga SBY yang sedang berduka diberi kekuatan.

“Selamat jalan Ibu Ani, semoga amal ibadah dan baktimu untuk bangsa ini diterima di sisi Allah SWT. Kepada Bapak SBY dan segenap keluarga besar almarhumah kiranya diberiNya kekuatan dan kesabaranm” tutup Jokowi.

Diberitakan sebelumnya, Ani Yudhoyono dirawat di Singapura karena sakit kanker darah sejak 2 Februari 2019 di National University Hospital Singapore. Ani menjalani perawatan intensif di Singapura atas rekomendasi tim dokter kepresidenan Indonesia.

Selama berada di Singapura, Ani Yudhoyono didampingi oleh suami, anak, menantu, dan cucu tercintanya. Jenazah Ani Yudhoyono rencananya diterbangkan ke Indonesia, Minggu (2/6/2019), pagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya