SOLOPOS.COM - Fidel Castro. (JIBI/Solopos/Reuters/Andres Stapff)

Presiden Jokowi menyampaikan duka cita atas meninggalnya Fidel Castro.

Solopos.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan duka citanya atas berpulangnya mantan Presiden Kuba Fidel Castro. Duka cita tersebut disampaikannya melalui cuitan yang ia unggah sekitar pukul 13.39 WIB, Minggu (27/11/2016).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Duka cita kepada pemerintah dan rakyat Kuba atas meninggalnya YM Fidel Castro, mantan Presiden Kuba pada Sabtu 26 November 2016 -Jkw,” cuitnya.

Ekspedisi Mudik 2024

Fidel Castro, yang pada 2008 silam pensiun dari dunia politik, meninggal dunia pada usianya yang ke-90. Sebelumnya, Fidel telah menyerahkan kekuasaan pada adiknya, Raul Castro, pada 2006 lalu.

Fidel dikenal sebagai pemimpin kharismatik yang memimpin Kuba selama hampir 5 dekade. Meski telah pensiun dari dunia politik, pada April tahun ini dia sempat menyampaikan pidato politik kepada rakyat Kuba.

Selain itu, Fidel juga merupakan salah satu pemimpin yang ditakuti oleh negara-negara Barat. Pemerintah Kuba menyatakan Fidel telah berhasil melewati 600 kali lebih percobaan pembunuhan terhadap dirinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya