SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Jalan bebas hambatan Trans Jawa yang menghubungkan Jakarta dan Surabaya telah tersambung. Presiden Joko Widodo dijadwalkan meresmikan ruas penggalan jalan tol Jakarta-Surabaya yang tersisa, Kamis (20/12/2018) pekan depan.

Agenda kepresidenan itu diungkapkan Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Sri Puryono, Rabu (12/12/2018). “Tol dari Jakarta-Surabaya sudah tersambung dan pada 20 Desember 2018 rencananya diresmikan Presiden,” kata Sri Puryono saat membuka Seminar Prospek Bisnis dan Investasi Jawa Tengah 2019  di Kota Semarang, Jawa Tengah, Rabu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dua penggalan jalan tol yang dalam tahap akhir penyelesaian saat ini hanyalah ruas Semarang-Batang dan Salatiga-Kartasura. Menurut dia, sejumlah ruas tertentu di jalan tol yang sudah selesai pembangunannya bahkan sudah difungsikan dan masih gratis.

Ekspedisi Mudik 2024

Sri Puryono juga menjelaskan tentang rencana pembangunan jlan tol Semarang-Demak, menyusul keluhan pengusaha tentang kemacetan di jalur jalan pantura di Kaligawe, Kota Semarang. “Ada keluhan yang disampaikan kalau kemacetannya sudah sangat menyiksa,” katanya.

Tol Semarang-Demak, kata dia, akan segera direalisasikan. Namun, menurut dia, ada beberapa hal yang harua dikomunikasikan dengan Kementerian PUPR karena jalan tol ini nanti juga akan berfungsi sebagai tanggul.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya