Presiden Joko Widodo alias Jokowi. (Bisnis-Dedi Gunawan)

Solopos.com, SEMARANG — Jalan bebas hambatan Trans Jawa yang menghubungkan Jakarta dan Surabaya telah tersambung. Presiden Joko Widodo dijadwalkan meresmikan ruas penggalan jalan tol Jakarta-Surabaya yang tersisa, Kamis (20/12/2018) pekan depan.

Agenda kepresidenan itu diungkapkan Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Sri Puryono, Rabu (12/12/2018). "Tol dari Jakarta-Surabaya sudah tersambung dan pada 20 Desember 2018 rencananya diresmikan Presiden," kata Sri Puryono saat membuka Seminar Prospek Bisnis dan Investasi Jawa Tengah 2019  di Kota Semarang, Jawa Tengah, Rabu.

Dua penggalan jalan tol yang dalam tahap akhir penyelesaian saat ini hanyalah ruas Semarang-Batang dan Salatiga-Kartasura. Menurut dia, sejumlah ruas tertentu di jalan tol yang sudah selesai pembangunannya bahkan sudah difungsikan dan masih gratis.

Sri Puryono juga menjelaskan tentang rencana pembangunan jlan tol Semarang-Demak, menyusul keluhan pengusaha tentang kemacetan di jalur jalan pantura di Kaligawe, Kota Semarang. "Ada keluhan yang disampaikan kalau kemacetannya sudah sangat menyiksa," katanya.

Tol Semarang-Demak, kata dia, akan segera direalisasikan. Namun, menurut dia, ada beberapa hal yang harua dikomunikasikan dengan Kementerian PUPR karena jalan tol ini nanti juga akan berfungsi sebagai tanggul.

http://semarang.solopos.com/">KLIK dan https://www.facebook.com/SemarangPos">LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten