Solopos.com, SEMARANG — Presiden Jokowi memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Bhayangkara yang berlangsung di Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Selasa (5/7/2022).

PromosiJalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Upacara tersebut melibatkan 1.996 personel yang terdiri atas unsur Polri, TNI, dan eksponen masyarakat dengan mengusung tema Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh. Dalam sambutannya, Jokowi memberikan sejumlah pesan dan arahan kepada seluruh polisi Indonesia.

 

Presiden Joko Widodo (kanan) melakukan inspeksi pasukan saat menjadi inspektur upacara dalam Upacara HUT Ke-76 Bhayangkara yang dipusatkan di Akademi Kepolisian, Semarang, Jawa Tengah, Selasa (5/7/2022). (Antara/Aji Styawan)

 

Presiden Joko WIdodo memberikan penghargaan tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Nararya kepada tiga anggota Polri yakni Kombes M. Alfian (kedua dari kiri), AKP Sri Poniyah (kedua dari kanan), dan Aiptu Ahmad Mustain (kanan) dalam Upacara HUT Ke-76 Bhayangkara yang dipusatkan di Akademi Kepolisian, Semarang, Jawa Tengah, Selasa (5/7/2022). (Antara/Aji Styawan)

 

Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri bersalaman dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat menghadiri Upacara HUT Ke-76 Bhayangkara yang dipusatkan di Akademi Kepolisian, Semarang, Jawa Tengah, Selasa (5/7/2022). (Antara/Aji Styawan)

 

Sejumlah helikopter Polri terbang melintasi patung Gajahmada yang merupakan simbol cikal bakal pemimpin pasukan Bhayangkara pada rangkaian Upacara HUT Ke-76 Bhayangkara yang dipusatkan di Kampus Akademi Kepolisian, Semarang, Jawa Tengah, Selasa (5/7/2022). (Antara/Aji Styawan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi