SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA – Merayakan Idul Fitri 2019, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menggelar open house di Istana Negara, Jakarta, Rabu (4/6/2019) besok. Open house ini terbuka untuk masyarakat umum.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres), Heru Budi Hartono. Dia menjelaskan open house di Istana Negara itu dibuka untuk masyarakat mulai jam 10.00 WIB hingga 12.30 WIB. Pasalnya, setelah itu Presiden memiliki agenda lainnya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Lebih lanjut Heru mengatakan warga yang ingin ikut open house di Istana Negara diimbau untuk datang ke Monas. “Di sana (Monas) sterilisasi baru secara bertahap diangkut atau dibawa dengan kendaraan menuju Istana, kami sewa 10-15 bus ukuran 3/4 untuk hilir mudik peserta. Jadi nanti masuk di Sekneg, di Istana sudah steril,” katanya seperti dikutip dari detik.com, Selasa (4/6/2019).

Acara open house Jokowi untuk masyarakat dibatasi hanya sampai pukul 12.30 WIB. Sementara jumlah masyarakat yang hendak hadir tidak dibatasi. “Kami tutup, kalau batasnya jam 12.30 WIB, mungkin kami tutup jam segitu. Ya kalau hitungannya tiga jam ya kurang lebih 3 ribuan masyarakat lah,” paparnya.

Panitia, kata Heru, sudah menyediakan tenda di kawasan Monas. Warga yang hendak ikut acara open house diharapkan tak membawa barang berukuran besar agar mempermudah proses sterilisasi.

“Kami sudah siapkan tenda ber-AC, nah diimbau tidak membawa barang-barang yang besar, tidak bawa ransel, ya cukup bawa tas kecil lah, kalau laki mah nggak usah bawa apa-apa, untuk mempermudah dan mempercepat sterilisasi,” jelasnya.

“Minuman dan makanan ringan kami siapkan, setelah salaman dengan Bapak Presiden disiapkan sarapan pagi, jadi kalau bisa bawa badan aja deh. Jadi makin cepat sterilisasi makin banyak yang bisa diterima oleh Presiden dan tentu pakaiannya yang rapi bersih, masyarakat pasti paham,” lanjutnya.

Selain itu, pihak Istana juga menyediakan hiburan buat masyarakat yang datang ke open house. “Lantas kalau mau keluar, mau pulang, di area parkiran Sekneg disiapkan booth atau backdroop kalau mau foto-foto, selfie. Nanti, juga sambil menunggu, di tenda tunggu, kami siapkan hiburan,” tutup Heru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya