SOLOPOS.COM - Pasangan Capres-cawapres, Bawaslu dan KPU Mengangkat Tangan saat Deklarasi Pilpres Damai (ilustrasi/JIBI/dok)

Presiden Jokowi melantik Hasyim Asy’ari sebagai anggota baru KPU.

Solopos.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Hasyim Asy’ari sebagai anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU). Pelantikan tersebut disahkan melalui Keputusan Presiden (Kepres) Nomor 87/2016 tentang Pengesahan Antar Waktu Komisi Pemilihan Umum.

Promosi Wealth Management BRI Prioritas Raih Penghargaan Asia Trailblazer Awards 2024

Dalam keppres tersebut, Hasyim akan menjalankan tugas sebagai anggota KPU hingga 2017 atau melanjutkan periode KPU saat ini yang dimulai sejak 2012.

Ekspedisi Mudik 2024

Pelantikan dilakukan di Istana Negara, Senin (29/8/2016), dan dihadiri sejumlah pejabat pemerintahan, seperti Menko Polhukam Wiranto, Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan lain para pejabat lain.

Hasyim menjadi anggota KPU menggantikan komisioner KPU Husni Kamil Manik yang meninggal dunia 7 Juli 2016. Hasyim langsung dilantik karena berada pada peringkat ke-8 dalam fit and proper test calon KPU RI periode 2012-2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya