SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo menjenguk Try Sutrisno yang dirawat Paviliun Kartika RSPAD Gatot Soebroto, Jumat (23/12/2022). (Antara)

Solopos.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo menjenguk Wakil Presiden ke-6 RI, Try Sutrisno, yang tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, Jumat (23/12/2022).

Presiden Jokowi disambut Kepala RSPAD Gatot Soebroto, Letjen TNI dr. Albertus Budi Sulistya, setibanya di lokasi sekitar pukul 14.40 WIB.

Promosi BRI Meraih Dua Awards Mobile Banking dan Chatbot Terbaik dalam BSEM MRI 2024

Presiden langsung menuju Paviliun Kartika, kamar tempat Try Sutrisno dirawat.

“Tadi baru saja saya menjenguk Bapak Try Sutrisno dan alhamdulillah beliau dalam keadaan yang baik dan stabil, sehat,” ujar Presiden selepas menjenguk, berdasarkan keterangan resmi yang diterima di Jakarta, seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Baca Juga: Eks Wapres Try Sutrisno Terbaring Sakit, Sejumlah Tokoh Bergantian Menjenguk

Saat berada di kamar rawat inap, Presiden berbincang-bincang dengan mantan Panglima ABRI era Presiden Soeharto tersebut.

“Tadi saya sempat ngobrol banyak dengan Pak Try dan beliau menyampaikan banyak hal mengenai bangsa dan negara ini,” imbuhnya.

Berdasarkan keterangan Kepala RSPAD, Presiden menambahkan, Try Sutrisno kini sudah lebih sehat dan sudah diperbolehkan berjalan.

Baca Juga: Profil Try Sutrisno, dari Ajudan Presiden Soeharto hingga Wapres ke-6 RI

Presiden berharap Try Sutrisno yang kini berusia 87 tahun segera diberikan kesembuhan dan senantiasa sehat.

“Kita berdoa semoga Pak Try segera bisa diberikan kesembuhan dan bisa pulang ke rumah, bertemu dengan keluarga kembali, dan selalu sehat,” ungkapnya.

Dijenguk Prabowo

Sebelumnya, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto telah menjenguk Try Sutrisno di RSPAD Gatot Subroto Jakarta. Prabowo sempat memperlihatkan foto dirinya menggenggam erat tangan Try Sutrisno dalam unggahan di akun media sosial milik Prabowo.

Sementara itu, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono juga berencana akan menjenguk Try Sutrisno di rumah sakit.

“Rencana ada (untuk menjenguk). Secepatnya akan kami jenguk,” kata Yudo usai Exit Briefing Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) di Balai Samudera, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (21/12/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya