SOLOPOS.COM - Presiden Jokowi dibisiki pimpinan Ponpes Tremas, Kiai Fuad Habibi Dimyathi (mengenakan baju biru) di Pompes Desa Tremas, Arjosari, Pacitan, Sabtu (9/12/2017) sore. (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)

Presiden Jokowi mengunjungi Ponpes Tremas Pacitan.

Madiunpos.com, PACITAN — Kedatangan Presiden RI Joko Widodo di Pondok Pesantren Tremas disambut dengan bacaan salawat ribuan santri, Sabtu (9/12/2017).

Promosi BRI Kantor Cabang Sukoharjo Salurkan CSR Senilai Lebih dari Rp1 Miliar

Presiden Jokowi disambut santri Ponpes Tremas Desa Tremas, Arjosari, Pacitan, Sabtu (9/12/2017) sore. (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)

Presiden Jokowi disambut santri Ponpes Tremas Desa Tremas, Arjosari, Pacitan, Sabtu (9/12/2017) sore. (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)

Seribuan santri putra dan santri putri berbaris di depan masjid pondok tersebut dan sambil melantunkan salawat. Iringan rabana juga menyambut kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu.

Presiden tiba di Pondok Tremas sekitar pukul 15.05 WIB. Santri yang sudah menunggu sekitar 30 menit itu kemudian menyambutnya dengan bacaan salawat.

Presiden Jokowi setelah tiba di pondok langsung masuk ke rumah pimpinan pondok yaitu Kiai Fuad Habib Dimyathi. Terlihat Jokowi didampingi Menteri Pendidikan Muhadjir Efendi, Staf Khusus Presiden Jokowi bidang Komunikasi Johan Budi, Menteri PU dan PR Basuki Hadimuljono, Gubernur Jawa Timur Soekarwo, dan sejumlah pejabat lainnya.

Seorang santri Pondok Tremas, Muhammad Azri, 20, mengaku sangat senang pondoknya dikunjungi Presiden Jokowi. Dia mengatakan sengaja ikut menyambut kedatangan Presiden Jokowi dengan melantunkan salawat karena ingin memberikan sambutan spesial.

“Saya senang Pak Jokowi datang untuk menjenguk kami yang habis tertimpa musibah bencana banjir,” kata dia.

Presiden Jokowi tiba di Pacitan sekitar pukul 14.30 WIB kemudian langsung menuju ke Kelurahan Ploso, Kecamatan Pacitan yang menjadi salah satu titik terparah bencana banjir pada 28 November lalu.

Kelurahan Ploso merupakan tempat tinggal Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono sewaktu masih tinggal di Pacitan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya