SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo memberikan keterangan pers sebelum keberangkatannya ke Jerman di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu (15/4/2023). (ANTARA/Rangga Pandu Asmara Jingga)

Solopos.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo bertolak ke Hannover, Jerman, Sabtu (15/4/2023), untuk menghadiri sekaligus membuka pameran industri terbesar di Eropa, Hannover Messe 2023.

Indonesia adalah negara ASEAN pertama yang menjadi mitra resmi atau partner country dari gelaran Hannover Messe 2023.

Promosi BI Rate Naik Jadi 6,25%, BRI Optimistis Pertahankan Likuiditas dan Kredit

“Pagi hari ini, saya, Ibu Negara, dan delegasi terbatas akan berangkat menuju ke Hannover di Jerman,” kata Presiden Jokowi sebelum keberangkatan di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu.

Presiden mengatakan tema yang diusung Indonesia dalam Hannover Messe adalah “Making Indonesia 4.0”.

Tak hanya hadir, Presiden Jokowi juga bakal membuka acara tersebut bersama Kanselir Jerman Olaf Scholz.

Jokowi menyampaikan Jerman adalah mitra dagang dan investasi penting di Eropa, serta mitra dagang terbesar antara negara-negara Eropa dan investor terbesar keempat dari kawasan Eropa.

Sesuai jadwal, Presiden akan tiba kembali di Jakarta pada 18 April 2023.

“Saya juga akan melakukan pertemuan bilateral dengan Kanselir Jerman serta bertemu dengan beberapa pengusaha besar dari Jerman,” jelasnya seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya