SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo akan meninjau sejumlah infrastruktur dan membagikan bantuan sosial dalam kunjungan kerjanya ke Pulau Nias, Sumatera Utara, Rabu (6-7-2022). (ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden/Kria)

Solopos.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Pulau Nias hari ini, Rabu (6/7/2022).

Presiden Jokowi dijadwalkan meninjau sejumlah infrastruktur dan membagikan bantuan sosial saat berkunjung ke Pulau Nias, Sumatera Utara. Presiden bertolak menuju Kota Gunungsitoli menggunakan Pesawat ATR-Pelita Air.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Presiden dan rombongan lepas landas dari Pangkalan Udara Soewondo, Kota Medan sekitar pukul 07.20 WIB. Tiba di Bandar Udara Binaka Gunungsitoli, Presiden beserta rombongan akan melanjutkan perjalanan darat menuju Kabupaten Nias Utara.

Presiden membagikan bantuan sosial (bansos) kepada para penerima di Pasar Alasa, Nias Utara. Kemudian, Presiden beserta rombongan meninjau lokasi proyek peningkatan struktur jalan.

Setelah itu, Presiden bersama rombongan terbatas akan menuju landasan helikopter (helipad) Lapangan Alasa Nias Utara untuk bertolak ke Kabupaten Nias Barat. Mereka menggunakan helikopter Super Puma TNI AU dan mendarat di helipad Lapangan Sepak Bola Sirombu, Nias Barat.

Baca Juga : Kunjungi Pasar Baros Serang, Jokowi Serahkan Bansos & Cek Harga Migor

Presiden diagendakan meninjau infrastruktur jalan nasional dan jembatan serta menyerahkan sejumlah bantuan sosial di Pasar Mandrehe, Nias Barat. Bansos yang diserahkan berupa bantuan modal kerja (BMK) dan bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng bagi para peserta Program Keluarga Harapan (PKH) dan pedagang.

Pada sore hari, Presiden Jokowi dan rombongan akan kembali ke Bandara Binaka menggunakan helikopter Super Puma TNI AU. Selanjutnya, bertolak menuju Kota Medan.

Sejumlah pejabat turut mendampingi Presiden antara lain, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, dan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna H. Laoly.

Selain itu, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, dan Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. R.Z. Panca Putra Simanjuntak.

Baca Juga : Ini Rencana Kunjungan Presiden Jokowi di Solo Setelah Jadi Wali Nikah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya