Tutup Iklan

Presiden Jokowi Beri Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Utama Kepada Kapolri

Presiden Jokowi Beri Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Utama Kepada Kapolri

SOLOPOS.COM - Presiden Jokowi Anugerahkan Bintang Bhayangkara Utama kepada Kapolri (Okezone)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Utama kepada Kapolri Tito Karvavian.

Solopos.com, JAKARTA —  Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), menganugerahkan tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Utama kepada Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian atas jasa pengabdiannya terhadap institusi Polri.

Seperti dikutip Solopos.com dari Antara, Jumat (10/7/2016), penganugerahan tanda kehormatan ini disematkan oleh Menkopolhukam Wiranto di Ruang Rapat Utama Mabes Polri, Jakarta, Jumat.

“Presiden menganugerahkan tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Utama kepada Kapolri sebagai penghargaan atas jasa besarnya yang disertai keberanian, kebijaksanaan, dan ketabahan luar biasa melampaui panggilan kewajiban untuk kemajuan dan pengembangan Kepolisian serta tidak pernah cacat selama bertugas,” kata Kadivhumas Polri Irjen Pol. Boy Rafli Amar.

Boy mengatakan penghargaan ini merupakan penghargaan paling tinggi yang diberikan presiden bagi anggota Polri. “Ini prestasi luar biasa bagi seorang personel Polri yang dinilai berjasa memajukan institusi Polri,” katanya.

“Jadi ada Bintang Bhayangkara Utama, Bintang Bhayangkara Pratama, Bintang Bhayangkara Naraya. Ini adalah Bhayangkara yang levelnya paling tinggi untuk anggota Polri,” tambah Boy, seperti dikutip Solopos.com dari Okezone, Jumat.

Dalam acara ini, tampak sejumlah pejabat negara hadir di antaranya Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, tiga pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo, Saut Situmorang dan Basaria Panjaitan, Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU), Hadian Sumintaatmadja,  Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL), Arie Henrycus Sembiring, dan jajaran Komisioner Kompolnas.

Berita Terkait

Berita Terkini

Sinyal Ferdinand Sinaga Merapat ke Persis Solo

Seorang sumber Solopos.com menyebut peluang Ferdinand merapat ke Persis mencapai 90%.

3 Zodiak Ini Konon Insan Paling Kreatif

Dalam urusan kreativitas, ada beberapa orang yang bingung dengan idenya, namun ada yang mudah mewujudkan layaknya zodiak insan kreatif.

Persika Karanganyar 0-1 Persis Solo: Assanur Rijal Akhirnya Pecah Telur

Setelah nihil gol di empat laga uji coba awal klub, Rijal Torres akhirnya pecah telur saat Persis beruji coba melawan Persika Karanganyar

Ngeri! Tabrak Pikap Pengendara Motor Tewas Terlindas Tronton

Kecelakaan itu terjadi antara pengendara sepeda motor Honda Vario dengan mobil Grand Max pikap dan truk tronton

Waduh! Stok Oksigen Menipis, RSUD Sragen Ketir-Ketir

RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen dibuat ketir-ketir dengan kondisi stok oksigen untuk pasien Covid-19 yang menipis.

8 Vaksin & Obat Covid-19 Ini Paling Laris

Bagi kaum skeptis, datangnya pandemi virus corona berati kesempatan bagi para penyedia obat-obatan dan vaksin pencegah Covid-19.

Target Vaksinasi Covid-19 di Jepang Terlampaui, Ini Kiatnya…

Jepang menuntaskan target vaksinasi Covid-19 melalui kerja keras memenuhi target, yakni mewujudkan sampai satu juta dosis vaksin setiap hari. 

Parah! Mau Diberi Masker, Pria Kulonprogo Malah Memukul Polisi

WW, 46 tahun warga Kulonprogo ditangkap setelah memukul Kanit Binmas Polsek Pandak, Ipda Tetepana yang hendak memberinya masker.

Tuan Rumah Liga 2: Sriwijaya FC Berencana Mundur, Persis di Atas Angin

Jika Sriwijaya FC benar-benar mundur, tinggal enam klub yang mengajukan markasnya sebagai tuan rumah babak awal Liga 2.

Tikus Duduki Australia, Napi Diungsikan

Populasi tikus di Australia tidak terkendali dan menduduki benua hingga mendesak manusia sehingga narapidana diungsikan.

Pegawai Setda Terpapar Covid-19, Pemkab Wonogiri Terapkan WFH Di Seluruh OPD

Pemkab Wonogiri menerapkah kebijakan work from home atau WFH untuk seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) hingga 5 Juli.

Memanas! Rusia Peringatkan Kapal Perang Inggris di Laut Hitam

Kapal militer Rusia dilaporkan melepaskan tembakan peringatan ke arah sebuah kapal Perang Angkatan Laut Inggris di Laut Hitam.