SOLOPOS.COM - Presiden Jokowi Anugerahkan Bintang Bhayangkara Utama kepada Kapolri (Okezone)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Utama kepada Kapolri Tito Karvavian.

Solopos.com, JAKARTA —  Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), menganugerahkan tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Utama kepada Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian atas jasa pengabdiannya terhadap institusi Polri.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dikutip Solopos.com dari Antara, Jumat (10/7/2016), penganugerahan tanda kehormatan ini disematkan oleh Menkopolhukam Wiranto di Ruang Rapat Utama Mabes Polri, Jakarta, Jumat.

“Presiden menganugerahkan tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Utama kepada Kapolri sebagai penghargaan atas jasa besarnya yang disertai keberanian, kebijaksanaan, dan ketabahan luar biasa melampaui panggilan kewajiban untuk kemajuan dan pengembangan Kepolisian serta tidak pernah cacat selama bertugas,” kata Kadivhumas Polri Irjen Pol. Boy Rafli Amar.

Boy mengatakan penghargaan ini merupakan penghargaan paling tinggi yang diberikan presiden bagi anggota Polri. “Ini prestasi luar biasa bagi seorang personel Polri yang dinilai berjasa memajukan institusi Polri,” katanya.

“Jadi ada Bintang Bhayangkara Utama, Bintang Bhayangkara Pratama, Bintang Bhayangkara Naraya. Ini adalah Bhayangkara yang levelnya paling tinggi untuk anggota Polri,” tambah Boy, seperti dikutip Solopos.com dari Okezone, Jumat.

Dalam acara ini, tampak sejumlah pejabat negara hadir di antaranya Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, tiga pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo, Saut Situmorang dan Basaria Panjaitan, Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU), Hadian Sumintaatmadja,  Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL), Arie Henrycus Sembiring, dan jajaran Komisioner Kompolnas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya