SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi)akan menyerahkan Sertipikat Tanah Elektronik di Kabupaten Banyuwangi, Selasa (30/4/2024). (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA–Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi), didampingi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), akan menyerahkan Sertipikat Tanah Elektronik di Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur, pada Selasa (30/4/2024).

“Pagi ini, seusai dari Palu, Menteri ATR/Kepala BPN kembali ke Jakarta dan langsung bertolak ke Banyuwangi,” terang Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Humas), Kementerian ATR/BPN, Lampri, dalam keterangannya pada Senin (29/4/2024).

Promosi BRI Dipercaya Sediakan Banknotes untuk Living Cost Jemaah Haji 2024

Lampri menjelaskan setidaknya ada 5.000 perwakilan yang akan hadir langsung memenuhi lokasi penyerahan sertipikat tanah di GOR Tawang Alun, Banyuwangi.

“Total sertipikat yang akan diserahkan sebanyak 10.323 hasil program Redistribusi Tanah. Semuanya sudah dalam bentuk Sertipikat Tanah Elektronik,” ungkap Lampri.

Sebagai informasi, Menteri AHY baru saja menyerahkan sertipikat hasil Konsolidasi Tanah untuk hunian tetap (Huntap) di Petobo, Kota Palu, Sulawesi Tengah. Dalam kunjungannya ke Palu, AHY juga memberikan kuliah umum kepada civitas academica Universitas Tadulako pada Minggu (28/04/2024) malam.

Adapun, program Redistribusi Tanah adalah rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah dalam rangka pembagian dan/atau pemberian hak atas tanah yang bersumber dari Tanah Objek Reforma Agraria (TORA) kepada Subjek Reforma Agraria disertai dengan pemberian sertipikat hak atas tanah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya