SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Busyro Muqoddas menyindir gaya hidup para pejabat yang bermewah-mewahan. Juru Bicara Presiden Bidang Dalam Negeri Julian Aldrin Pasha saat dihubungi detikcom mengatakan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dari awal telah mengeluarkan instruksi tentang penghematan anggaran. Menurut dia, para pejabat dilarang untuk bermewah-mewahan.

Presiden menurut Julian juga telah meminta evalusi menyeluruh terkait dengan penggunaan anggaran negara. Pembelian fasilitas tertentu boleh saja dilakukan asal memang benar-benar diperlukan dan sesuai dengan kebutuhan. Julian menambahkan, selain kementerian, lembaga pemerintah nonkementerian, serta BUMN juga diminta berhemat. Julian berjanji kritik Ketua KPK ini akan ditindaklanjuti oleh Presiden. Sebelumnya Ketua KPK Busyro Muqoddas menilai lembaga negara dihuni pemberhala nafsu dan syahwat politik kekuasaan dengan moralitas rendah sehingga mengakibatkan berakarnya budaya korupsi. [dtc/dtp]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya