SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menghormati hasil audit forensik Bank Century oleh Badan Pemeriksa Keuangan RI yang diserahkan ke DPR RI Jumat lalu. Terkait hasil audit forensik BPK yang dinilai tak menunjukkan fakta baru soal Century, Presiden meminta pihak-pihak yang mengkritisi audit tersebut tak berburuk sangka. Juru Bicara Presiden, Julian Aldrin Pasha kepada para wartawan di Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Selasa (27/12) mengatakan, terkait hasil audit forensik ini, Presiden mempersilakan proses selanjutnya pada proses hukum yang berlaku di Indonesia.

Julian mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan Komisi Pemberantasan Korupsi pada pertengahan tahun 2011, tak ada indikasi tindak pidana korupsi pada proses pemberian dana talangan sebesar 6,7 triliun rupiah tersebut. Dalam audit forensik, BPK menemukan 13 transaksi tidak wajar, bertentangan dengan undang-undang, serta merugikan negara dan masyarakat. Mayoritas temuan BPK dalam audit forensik itu hampir sama dengan audit investigasi yang diserahkan BPK pada akhir tahun 2009. [kcm/dtp]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya