SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Dari beberapa kejadian akhir-akhir ini, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono diminta segera merestrukturisasi Polri. Menurut Wakil Ketua Komisi I DPR Tubagus Hasanuddin, sejak dipisah dari ABRI seharusnya Polri menata diri menjadi polisi sipil yang soft dalam menyelesaikan masalah-masalah di lingkungan masyarakat. Namun politikus PDIP ini menilai pada kenyataannya reformasi Polri justru meniru gaya dan cara-cara militer, berubah dari mengayomi menjadi melibas, dan dari hanya melumpuhkan menjadi mematikan.

Tubagus menyontohkan senjata yang dipakai Brimob bukan lagi senjata untuk melumpuhkan tetapi senjata-senjata sekelas pasukan komando. Selain itu, struktur organisasi yang dipakai juga seperti TNI zaman Orde Baru. Menurut Tubagus, seharusnya ada sebuah kementerian yang membawahi Polri, seperti halnya Kemenhan untuk TNI. [MIOL/rda]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ekspedisi Mudik 2024
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya