SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta– Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan menghadiri perayaan Waisak Nasional 2554 yang berlangsung di Hall D Arena Pekan Raya Kemayoran, Jakarta, Minggu malam.

Tema peringatan yang diambil pada Waisak jatuh pada 28 Mei 2010 itu adalah “Menabur Benih Kebajikan.”

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebelum diperingati secara nasional pada Minggu malam pukul 19.30 WIB, rangkaian acara puja bhakti Tri Suci Waisak 2554 telah dimulai pada 2 Mei dengan membersihkan taman makam pahlawan di seluruh tanah air .

Setelah itu dilanjutkan dengan pengambilan air dari Umbul Jumprit, Temanggung, Jawa Tengah, pada 24 Mei dan pengambilan api alam dari Grobogan, Purwodadi, Jawa Tengah, pada 25 Mei .

Rangkaian perayaan Waisak 2554 juga dilakukan dengan menyelenggarakan bakti sosial pengobatan gratis untuk sekitar 10 ribu orang yang melibatkan 169 dokter dan 300 sukarelawan di Zona 2 Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, pada 26-27 Mei 2010.

Sedangkan detik-detik waisak 2554 telah diperingati tepat 28 Mei 2010 di Candi Borobudur pada pagi dan malam harinya.

Perayaan nasional Waisak 2554 di PRJ Kemayoran pada Minggu malam selain dihadiri oleh Kepala Negara juga akan dihadiri oleh Wakil Presiden Boediono dan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Bersatu II seperti Menteri Agama Suryadharma Ali dan Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa.

ant/isw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya