SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Quito [SPFM], Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara Ani Yudhoyono tiba di pangkalan militer Quito, Ekuador, Jumat siang waktu setempat atau Sabtu WIB, untuk memulai kunjungan kenegaraan yang akan berlangsung selama dua hari, mulai dari 22-23 juni 2012. Kedatangan Presiden Yudhoyono beserta rombongan disambut dengan upacara kenegaraan yang dipimpin Menteri Luar Negeri Ekuador, Ricardo Patino Aroca. Menurut Staf Khusus Presiden bidang Hubungan Luar Negeri, Teuku Faizasyah hari ini, Sabtu (23/6), kunjungan tersebut merupakan pertama kali yang dilakukan oleh Presiden Republik Indonesia semenjak hubungan diplomasi kedua negara dibuka pada 29 April 1980.

Kunjungan ini sekaligus menjadi kunjungan balasan atas kedatangan Presiden Ekuador ke Indonesia pada 2007. Teuku menjelaskan, Presiden Yudhoyono dijadwalkan akan bertemu dengan Presiden Rafael Correa Delgado pada Sabtu waktu setempat, yang akan dimulai dengan upacara penyambutan di Istana Carondelet. Presiden Yudhoyono dan Presiden Delgado akan mengadakan pertemuan empat mata yang disusul pertemuan bilateral dengan delegasi masing-masing. Dalam kesempatan tersebut, kedua negara akan menandatangani sejumlah nota kesepahaman atau MoU/ dan sampul peringatan. [miol/rda/bet-mg]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya