SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pagi ini membuka lokakarya regional ASEAN tentang swasembada beras dan ketahanan pangan dan pameran Bulogvaganza eksotika pangan Indonesia.

Acara ini digelar sebagai bagian dari peringatan hari ulang tahun ke-42 Bulog.

Promosi Kecerdasan Buatan Jadi Strategi BRI Humanisasi Layanan Perbankan Digital

Pada acara peresmian ini juga akan dilakukan penandatanganan pernyataan bersama lembaga-lembaga Pangan ASEAN, seperti Bernas Malaysia, Nations Foods Autority (NFA) Filipina, Vinafood 2 Viet Nam, Public Warehouse Organitation (PWO) Thailand, dan Perum BULOG Indonesia.

Ekspedisi Mudik 2024

Agenda lainnya adalah penandatanganan Memorandum of Understanding tentang kerja sama pengembangan sumber daya manusia dalam hal pendidikan logistik terapan antara Perum BULOG dengan Institut Teknologi Bandung dan Pendidikan Manajemen Pangan antara Perum BULOG dengan Institut Pertanian Bogor, kerja sama pengembangan cassava antara Perum BULOG dengan PT Sriboga Ratu Raya dan PT Nectar Agro Nusantara.

Direktur Utama Perum Bulog Mustafa Abubakar mengatakan ulang tahun adalah momentum yang sangat berharga untuk mengevaluasi diri.

“Dengan merefleksikan seluruh perjalanan organisasi setahun terakhir, kami patut bersyukur atas pencapaian Perum BULOG sepanjang tahun 2008 dan triwulan pertama tahun 2009.�

Pada tahun lalu BULOG mampu beralih dari ketergantungan terhadap impor beras kepada produksi beras dalam negeri.

Pengadaan dalam negeri sebesar 3,2 juta ton di tahun itu menjadi yang terbesar dalam sejarah lembaga ini. (JIBI/Bisnis.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya