SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan menghadiri Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri 2012, yang digelar hari ini. Presiden akan memberi pengarahan kepada dua institusi pertahanan dan keamanan negara yang sudah melaksanakan rapimnya masing-masing itu.

Informasi yang diterima dari Biro Pers, Media dan Informasi Istana Kepresidenan, Presiden memberikan pengarahan pada Jumat (20/1/2012), mulai pukul 09.00 WIB, bertempat di auditorium Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jl Tirtayasa Raya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Rapim ini mengambil tema “Melalui Rapim TNI-Polri 2012, Kita Tingkatkan Sinergitas TNI-Polri Guna Menjaga Keutuhan NKRI.”

Promosi Simak! 5 Tips Cerdas Sambut Mudik dan Lebaran Tahun Ini

Sebelumnya, dalam pembukaan Rapim Polri 17 Januari lalu Presiden menyampaikan beberapa hal, seperti imbauan kepada jajaran Polri agar menghindari korban jiwa dalam menangani kerusuhan. Dalam kesempatan itu, Presiden juga menyinggung soal penegakan kedaulatan NKRI di Papua dan tentang keamanan Aceh.

Sementara dalam Rapim TNI 2012 pada 18 Januari lalu dilakukan evaluasi pembinaan kekuatan dan kemampuan TNI. Rapim juga diwarnai oleh Static Show Alat Perlengkapan Pertahanan (Alpahan) Produksi Dalam Negeri. Kendaraan tempur dan alat berat militer juga dipamerkan dalam acara tersebut. detikcom

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya