Kategori: Sepak Bola

Presiden Barcelona Rela Mundur Demi Messi, Tapi...


Solopos.com/Newswire

Solopos.com, SOLO - Kabar Lionel Messi yang ingin hengkang dari Barcelona menjadi perbincangan hangat di persepakbolaan dunia beberapa waktu terakhir. Terbaru, ada kabar yang menyebut Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu siap mundur agar Messi bertahan.

Barca mengonfirmasi bahwa Messi telah mengajukan permintaan agar dirinya dilepas beberapa hari lalu. Kabar ini cukup mengejutkan mengingat Messi cukup loyal. Sejak bermain di akademi hingga naik ke kelas senior, Messi selalu jadi andalan.

Update Kasus Ricuh Mertodranan Solo: Berkas Perkara 8 Tersangka Sudah Di Kejaksaan 

Bahkan, pemain asal Argentina itu bisa dianggap sebagai nyawa permainan Barca. Namun, dia nampaknya tak puas dengan performa Barca pada musim ini. Maklum, Blaugrana tak mendapatkan gelar sama sekali pada musim ini.

Mereka gagal juara Copa del Rey dan Liga Spanyol, serta tersingkir di Liga Champions dengan sangat menyakitkan setelah dihajar Bayern Munchen 2-8. Messi dikabarkan tak puas dengan kepelatihan Quique Setien. Setien sendiri pada akhirnya dipecat dan diganti dengan Ronald Koeman.

Namun, Messi nampaknya lebih memilih untuk pergi. Apalagi Koeman mengatakan tak ada lagi keistimewaan bagi pemain, yang diduga itu merujuk pada Messi. Tak hanya itu, Messi juga disebut-sebut memiliki konflik dengan Presiden Barcelona, Bartomeu.

Kebijakan

Dikutip dari detik.com, Messi tak puas dengan kebijakan Bartomeu sebagai presiden. Bahkan ada yang bilang bahwa satu-satunya yang bikin Messi mempertimbangkan tetap di Barca adalah jika Bartomeu mundur.

Rumor itu pun terus bergulir. Kini, seperti dilaporkan TV3 yang dilansir AS, Bartomeu disebut siap mengajukan pengunduran diri dari jabatannya sebagai orang nomor satu Barcelona, jika itu bisa membuat Messi bertahan.

Yang Lagi Viral! Ini Dia Bubur Bakar Badran Solo, Belinya Harus Sabar Antre

Namun, laporan itu turut menyatakan bahwa si presiden Barca memiliki satu syarat: Messi harus bilang di depan publik bahwa masalah utamanya di klub adalah Josep Maria Bartomeu.

Jika itu dilakukan Lionel Messi, lanjut laporan tersebut, Josep Maria Bartomeu akan langsung mengajukan pengunduran diri walaupun jajaran direksi saat ini masih tetap sama. Posisi presiden akan ditempati sosok interim sampai proses pemilihan tahun depan.

Share
Dipublikasikan oleh
Ahmad Baihaqi