SOLOPOS.COM - Pelatih Barcelona,Luis Enrique. (Reuters / Albert Gea)

Spekulasi mengenai masa depan Luis Enrique di Barcelona mulai bermunculan.

Solopos.com, BARCELONA – Pelatih Barcelona, Luis Enrique, tengah dalam sorotan setelah performa naik-turun Barca di musim ini. Kendati demikian, Barca menegaskan kepercayaan penuh terhadap sang pelatih.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sorotan tajam datang untuk Enrique saat Barca dicukur Paris Saint Germain 4-0 di ajang Liga Champions. Kekalahan itu membuat Barca terancam tak lolos ke perempatfinal Liga Champions musim ini. Pasalnya, mereka butuh kemenangan dengan selisih lima gol di leg kedua.

Setelah kekalahan itu, Barca juga kesulitan saat menghadpai tim promosi di La Liga Spanyol, Leganes, akhir pekan lalu. Mereka butuh penalti Lionel Messi di masa injury time babak kedua untuk mengunci kemenangan 2-1.

Sejak saat itu, spekulasi mengenai masa depan Enrique pun bermunculan. Dia diprediksi bakal tak diperpanjang oleh manajemen Barca. Bahkan nama-nama kandidat pengganti Enrique mulai bermunculan mulai dari Mauriciop Pochettino, Ronald Koeman, hingga Jorge Sampaoli.

Namun, lagi-lagi Barca menegaskan masih percaya terhadap Enrique. Presiden Barca, Josep Maria Bartomeu, menyatakan puas dengan Enrique yang sudah memberikan banyak gelar untuk Barca dalam dua musim terakhir.

“Luis Enrique adalah pelatih keinginan kami. Dia melakukan segalanya dengan sangat baik dan kami puas dengan kerjanya,” ujar Bartomeu seperti dikutip dari Football Espana, Rabu (22/2/2017).

“Tidak ada rencana B. Perlu diingat bahwa kami sudah ada di satu final dan musim masih cukup panjang serta banyak yang bisa diperbaiki,” sambungnya.

“Prioritas utama kami adalah Luis Enrique tetap di Barcelona; Dia memenangi banyak titel selama dua tahun terakhir. Dan bukan hanya saya, tapi semua fans Barcelona mengatakan itu. Ini adalah musim ketiganya dan segalanya berjalan baik, sesuai jalurnya,” tandas Bartomeu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya